Perkembangan jaman berjalan lurus dengan modernisasi dari faktor mode, dan model cincin menjadi satu di antaranya. Semakin lama model cincin kawin mengalami perubahan dan terus baru. Jika dahulu cincin kawin merupakan tanda ikat yang digunakan sepasang pengantin, kini fungsingya mulai bergeser hingga berkembang menjadi serupa fashion yang menyesuaikan dengan penggunanya.

Cincin kawin pada umumnya terbagi menjadi 2 jenis, rumit dan sederhana. Semakin rumit, harganya pun semakin mahal dan begitu juga sebaliknya. Ciri dari jenis rumit yaitu banyaknya detail dan tingkat ketelitian ketika pembuatan hingga mengasilkan cincin yang cantik dan elegan dengan model yang sulit. Sedangkan untuk cincin sederhana menonjolkan sisi minimalis dan tidak terlalu banyak ornamen.

Namun di antara jenis-jenis tersebut, berbagai ahli kembali membaginya dalam model yang lebih spesifik. Kali ini, Mommyasia akan mengulas lebih dalam soal tren cincin kawin yang tengah digandrungi. 

Unik & Kekinian, 5 Model Cincin Kawin Ini Jadi Tren dan Banyak Diminati

1. Cincin Kawin Model Listring

Model Listring memiliki kesan klasik sehingga tidak termakan usia. Karena setiap pasangan memimpikan untuk menikah satu kali untuk selamanya, maka para pengantin memilih model klasik seperti ini.

1. Cincin Kawin Model Listring
baca juga

2. Cincin Kawin Emas Putih

Warnanya yang terbilang netral, emas putih atau white gold kembali diminati beberapa tahun ini. Terlebih bagi para lelaki mereka tentu semakin percaya diri menggunakannya.

2. Cincin Kawin Emas Putih

3. Cincin Kawin Ukiran

Bagi para pengantin yang ingin mencoba sesuatu yang unik dan hanya dimiliki satu-satunya oleh mereka, bisa mencoba cincin kawin ukiran. Karakteristik dari pola sidik jari yang dimiliki setiap orang berbeda, para calon pengantin bisa memanfaatkan sebagai ide ukiran. Selain memiliki makna mendalam, penggunaan sidik jari melambangkan peleburuan dua insan.

3. Cincin Kawin Ukiran
baca juga

4. Cincin Kawin Permata

Bak seorang ratu, mempelai wanita ingin terlihat menonjol saat hari pernikahan. Banyak disarankan jika cincin kawin permata menjadi pilihan, di sisi berlian. Jika dibandingkan, harga berlian lebih mahal dan untuk resepsi diperlukan permata yang lebih besar, selain lebih jelas dilihat para tamu undangan, juga lebih jelas ketika sesi foto.

4. Cincin Kawin Permata

5. Cincin Kawin Berlian

Eits, tapi jangan under estimate dulu dengan cincin kawin berlian ya. Bagi mempelai wanita yang menginginkan kesan elegan, berkilau, cantik, dan prestise, cincin kawin berlian bisa dipilih loh. Harganya yang cenderung lebih mahal menjadikan calon pasangan harus pintar-pintar memilih ya.