Apasih Gelatin?

Gelatin merupakan protein yang dibuat dari ekstrak kolagen pada kulit, tulang maupun jaringan ikat hewani. Sebagai bahan kecantikan pasti gelatin sudah umum ketahui ya Moms, biasanya gelatin dijadikan bahan pembungkus kapsul yang aman untuk dikonsumsi. Hal ini tidak lepas kandungan glycinenya, yang merupakan  1/3 dari asam amino. Fungsi asam amino sendiri sebagai anti-inflamasi serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit jadi bikin kulit cantik deh.

Selain itu Moms, gelatin juga dapat memberikan nutrisi pada kulit karena ada kandungan kolagen. Gelatin dipasaran biasa terdiri atas 2 jenis yakni bubuk dan lembaran. Oh ya Moms enggak perlu khawatir soal kehalalanya ya karena gelatin di pasaran biasanya terbuat dari bagian sapi jadi sudah pasti terjamin halal.

Atasi Komedo Membandel dengan Masker Gelatin, Begini Cara Memakainya

Hilangkan Komedo dengan Masker Gelatin

Penggunaan gelatin sebagai masker sebenarnya sudah umum dilakukan hal ini tak lepas dari khasiatnya ya Mom. Untuk hilangkan komedo dengan masker gelatin, sebenarnya saatlah mudah dan bisa dibuat dirumah.

Cara membuat masker gelatin hanya perlu dengan menyiapkan 1 sendok teh bubuk gelatin, 3 sendok teh susu cair. Tahap awal pembuat masker gelatin untuk komedo yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk gelatin dengan 3 sendok teh susu cair di dalam tempat anti panas. Lalu aduklah secara merata adonan masker gelatin komedo tersebut hingga berbentuk pasta, jangan terlalu encer ya Mom. Selanjutnya masukan adonan masker gelatin tadi ke dalam microwave dan diamkan selama 5 – 10 menit. Angkat dan diamkan pada suhu ruang.

Cara pakai masker gelatin cukup dengan mengaplikasikan adonan masker tapi pastikan dulu adonan masker gelatin komedo yang dibuat tidak terlalu panas lagi untuk digunakan pada wajah. Sebaiknya Moms coba dulu dengam mengoleskan pada tangan ya. Jika dirasa sudah dingin maka tinggal mengaplikasikan pada wajah.

Pengaplikasian masker sebaiknya agak tebal ya Moms, agar benar-benar mengangkat komedo. Selanjunya tinggal diamkan masker 10-15 menit, lalu cabut perlahan seperti menggunakan pore pack dan komedo pun terangkat. 

Atasi Komedo Membandel dengan Masker Gelatin, Begini Cara Memakainya

Manfaat Masker Gelatin

Manfaat masker gelatin sebenarnya bukan hanya untuk membersikan kemedo lho Moms, ada banyak manfaat lainnya. Dengan memakai masker gelatin, pori-pori hidung akan mengecil dan lebih kencang. Kandung kolagen yaitu protein pada gelatin juga mampu menghambat tanda-tanda penuaan dini.

Hal baik lainya, masker gelatin dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit serta mengatasi kulit kusam agar lebih glowing atau bercahaya Moms. Masker gelatin tersebut diyakini mampu menjadikan kulit lebih lembut dan kencang.

Masker gelatin memang sanggat efektif untuk penanganan masalah kulit wajah ya Moms, maka dari itu lakukan secara rutin agar wajah makin segar dan awet muda. Selamat mencoba ya Moms.