Seblak Ceker

Bayangkan Moms campuran mie, krupuk, makaroni, dicampur dengan kuah berbumbu pedas bahkan ditambah dengan ceker. Tentunya sangat mengunggah selera, bahkan untuk Moms penyuka pedas akan menambah nafsu makan Moms. Seblak ceker terbilang makanan umum yang bisa Moms dapat dengan mudah, di pasar misalnya atau di tempat jajanan di daerah komplek rumah Moms. Tidak perlu khawatir juga, Moms dengan harga yang akan dikeluarkan. Selain porsinya yang banyak, harganya juga murah.

Seblak Ceker

Seblak Mie

Seblak terbuat dari bahan kerupuk, sayuran dan berbagai bumbu lainnya sebagai bahan dasar makanan seblak. Namun, di jaman sekarang seblak sudah lebih bervariasi yaitu dengan tambahan mie. Seblak mie pun tak kalah menggugah selera dibandingkan dengan seblak ceker karena selain rasanya yang enak, seblak mie mudah dibuat karena dapat dibuat di rumah tanpa perlu keluar rumah. Selain itu, mudah dibuat dan rasa yang enak, seblak mie mudah didapatkan serta harganya yang murah.

Seblak Mie
baca juga

Seblak Kuah

Selain toppingnya yang bervariasi, seblak juga memiliki jenis yang bervariasi antara lain seblak kuah. Seblak kuah pun identik dengan panas dan kuahnya yang pedas, cocok untuk Moms yang penyuka rasa pedas. Rasa kuah yang pedas pun juga campuran rempah-rempah yang tentunya bergizi juga, Moms karena terdapat campuran sosis, bawang putih dan telur yang memiliki beberapa protein. Seblak kuah juga memiliki penggemarnya sendiri selain itu seblak kuah juga mudah didapatkan dan mudah dibuat.

Seblak Kuah

Seblak Kering

Seblak kering merupakan salah satu jenis varian dari seblak selain seblak kering. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya lho, Moms. Seperti bakso goreng, ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Selain itu perbedaannya dengan seblak kuah adalah seblak kering lebih tahan lama karena tidak ada unsur basah yang dapat membuat seblak jadi kurang enak rasanya. 

Seblak Kering
baca juga

Resep Seblak Sederhana

Bahan-bahan:

  • 50 gr kerupuk kanji mentah
  • 1 butir telur ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang seledri
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 1 sdm kecap manis
  •  3 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 ruas kencur
Cara membuat:
  1. Rebus kerupuk kanji yang mentah hingga mengembang dan Moms bisa berikan sedikit minyak goreng agar tidak saling menempel. 
  2. Setelah itu ulek cabai, bawang merah, bawang putih, dan kencur hingga halus.
  3. Tumis bumbu halus tersebut sampai harum.
  4. Tambahkan irisan daun bawang dan seledri, lalu aduk sampai rata.
  5. Setelah teraduk rata, campurkan kerupuk dan aduk kembali.
  6. Kocok telur sebelum dimasukkan ke dalam campuran agar orak-arik.
  7. Masukkan garam, kecap dan penyedap rasa yang sudah disediakan.
  8. Setelah itu aduk semuanya hingga rasanya merata.
  9. Seblak siap untuk disajikan.
Resep Seblak Sederhana