1. Membuat Gerakan

Buat kembali gerakan rahim dimana terus bergerak dan bayi cenderung merespons gerakan dengan menjaga seperti bergoyang dari sisi ke sisi, berjalan cepat atau naik mobil yang bergelombang.

Banyak cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menenangkan bayi menangis dengan menciptakan kembali banyak pengalaman menyenangkan dan akrab yang dimiliki bayi selama mereka berada di rahim. Teknik menengkan bayi ini akan sangat menghibur bayi kamu.
 

source: https://hellosehat.com



 

baca juga

2. Beri Sentuhan

Berikan kontak skin to skin pada bayi kamu. Sentuhan lembut ibu ke bayinya akan memberikan rasa nyaman dan efek menengkan pada bayi. Karena dapat merangsang hormon oksitosin yang membahagiakan ibu dan bayi.

Pijatan lembut dan beraroma, terbukti menenangkan bayi yang rewel, membantu menstabilkan suhu tubuh, denyut jantung dan menekan hormon stres.
 

source: https://bionews-tx.com



 

3. Menghiburnya dengan Suara

Waktu bayi di rahim ditandai dengan banyak suara berirama. Apa yang sering bayi dengarkan saat dalam rahim kamu, coba perdengarkan kembali saat bayi kamu menangis, cara ini sangat efektif mengatasi bayi menangis. Menggendongnya sambil bernyanyi atau memutar musik yang biasa ia dengar juga mampu menenangkan bayi menangis lho. 
 

source: http://thewedding.id



 

baca juga

4. Beri Makan

Salah satu alasan bayi menangis adalah karena ia lapar. Kelaparan adalah sensasi baru bagi bayi, dan bayi mungkin merasa sulit untuk tenang saat mereka merasa lapar. Memberi makan/ASI bayi saat ia bangun di malam hari dapat membantu bayi kamu kembali tidur, terutama saat pencahayaan dan interaksi dijaga pada tingkat stimulasi yang rendah.

Mengisap menjadi alat relaksasi terbaik bagi bayi karena membantu tulang tengkorak bayi untuk kembali ke posisi normal pasca kelahiran serta memberi mereka kenyamanan dan keamanan.
 

source: http://infosehatwanita.com