Tips Kecantikan Alami

Beberapa cara untuk menjadi cantik seringkali banyak diminati oleh para wanita, dan seringkali menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk kecantikan. Namun tidak semua berhasil. Nah moms, berikut ada beberapa tips untuk menjadi cantik secara alami yang perlu dicoba lho. Karena selain tidak mahal, dampaknya sangat baik bagi kesehatan tubuh juga lho moms. 

Tips Kecantikan Alami

Tips Kecantikan Wajah Alami Tanpa Makeup

Beberapa kali mendengar semboyan "cantik tak harus mahal" memang begitu menggelitik.  Pasalnya dari bebebrapa jajaran makeup terbaik yang ada cukup membuat isi dompet menipis.  Apalagi jika dibandingkan dengan bahan-bahan alami,  make up bisa menimbulkan masalah kulit yang mengganggu.  

Tips Kecantikan Wajah Alami Tanpa Makeup

Nah moms, alangkah baiknya jika wajah cantik tersebut diperoleh dengan cara alami dan tidak memberikan efek samping apapun. Tentu lebih menggiurkan bukan? Yuk simak beberapa tips berikut yang bisa dicoba dirumah yaa!

baca juga

Minum Air Putih

Air putih memang terlihat sangat sepele. Namun dampaknya sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit juga lho moms. Pada dasarnya air putih mengandung banyak oksigen yang dibutuhkan oleh kulit kamu. Tentunya agar tidak mengalami dehidrasi juga yang dapat menjadikan kukit terlihat keriput.  
Minum Air Putih

Air putih yang dibutuhkan pun tidak sampai beberapa liter dalam sehari. Cukup ming air 8-10 gelas per hari dapat mencegah penuaan dini yang menjadikan munculnya garis keriput pada wajah moms. Selain sebagai penunda penuaan, manfaat lain dari konsumsi air putih yang cukup dapat meningkatkan kesehatan ginjal kamu moms.

Makan Makanan Sehat

Selain konsumsi air yang cukup, tubuh juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit. Adapun makanan sehat disini adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti sayuran yang mengandung banyak vitamin.  

Makan Makanan Sehat

Adapun beberapa makanan yang baik untuk kulit adalah wortel, tomat dan sejenisnya yang mengandung vitamin A dan C untuk meregenerasi kulit. Serta mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat ditemukan di kacang-kacangan, ikan dan sebagainya. Tentunya kulit akan terlihat lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. 

baca juga

Istirahat Cukup

Kurangnya istirahat dapat mempengaruhi kesehatan kulit lho moms. Kekurangan istirahat atau tidur selain dapat menyebabkan kantung mata yang mengganggu,  ia juga dapat menjadikan kulit terlihat lelah dan tegang. Maka perlu seklai moms memperhatikan kualitas tidur yang cukup agar kulit tetap sehat. 

Istirahat Cukup

Adapun jika moms mencapai istirahat yang cukup, sel-sel kulitmu akan mudah untuk regenerasi dengan baik. Sehingga moms akan mendapati kulit terlihat lebih kencang dan lebih cerah daripada sebelumnya. 

Eksfoliasi Wajah

Sel-sel kulit mati seringkali menjadikan kulit terlihat kusam dan tidak menawan. Nah moms perlu melakukan eksfoliasi wajah atau metode pengangkatan kulit mati. Hal ini bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan body scrub atau ke dokter.  

Eksfoliasi Wajah

Manfaat dari eksfoliasi ini dapat mencerahkan kulit yang tertutup dari sel kulit mati yang terangkat. Maka moms akan mendapatkan kulit cantik alami tanpa makeup. 

Pelembab Wajah

Menggunakan pelembab wajah setelah mandi ternyata penting lho moms. Karena untuk mengunci air dalam kulit wajah agar terjaga kelembabannya. Apalagi jika kulit moms cenderung kering, tentu menggunakan pelembab menjadi hal yang tidak pernah boleh ditinggalkan.  

Pelembab Wajah

Adapun cara menggunakan pelembab yang benar adalah ketika wajah masih dalam keadaan lembab, karena sebagaimana sebelumnya bahwa manfaat pelembab adalah agar mengunci air pada wajah agar kulit tidak kering. 

Jangan Lewatkan Sunscreen

Paparan sinar ultraviolet dapat mengganggu kesehatan kulit jika tidak terjaga dengan baik. Maka menggunakan sunscreen meruoakan salah satu solusi untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Jika moms tidak menggunakan sunscreen ketika pagi atau siang hari, dampaknya adalah dapat mempercepat penuaan, munculnya flek hitam pada wajah dan bahkan kanker kulit.  

Jangan Lewatkan Sunscreen

Adapun ketentuan penggunaan SPF atau Sunscreen yang baik, setidaknya ketika keluar ruangan moms memilih menggunakan SPF sebesar 30 sedang di dalam ruangan cukup dengan menggunakan SPF 15.

Rutin Olahraga Ringan

Selain serangkaian cara diatas, moms juga perlu sekali memperhatikan kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga. Karena ketika olahraga, peredaran darah dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. Dampak baiknya adalah menjadikan kulit terlihat lebih merona dan bersinar secara alami.  Tentunya sesuai dengan keinginan agar tampil cantik secara alami tanpa makeup kan moms?

Rutin Olahraga Ringan