Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata


Siapa sangka tumbuhan yang sering digunakan untuk memperlancar ASI ini memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata. Jika biasanya Moms sudah familiar dengan fungsi wortel, tentu daun kelor menjadi hal yang baru didengar. 

Nyatanya tananam yang memiliki daun hijau ini kaya akan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain tanpa efek samping mengonsumsi daun kelor juga sangat disarankan, terutama bagi kamu yang memiliki masalah pada penglihatan. 
Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata
source: https://blog.tokobagus.biz.id


 

Daun Kelor Untuk Mata Minus


Mata minus merupakan kondisi di mana mata kabur saat melihat dengan jarak yang jauh. Mata minus atau miopi ini paling sering dialami oleh anak sekolah Moms, ini karena seringnya membaca dalam kondisi gelap atau sambil tidur-tiduran. 

Selain menggunakan kacamata, ramuan tradisional dari campuran daun kelor dan madu juga bisa dicoba. Caranya siapkan daun kelor dan madu alami, cuci daun kelor dan tumbuk hingga halus, campurkan satu gelas air ke dalam wajan dengan madu satu sendok, aduk hingga merata, kemudian minum saat sudah dingin. 
Daun Kelor Untuk Mata Minus
source: http://bali.tribunnews.com


 

baca juga

Daun Kelor Untuk Mata Rabun


Selain diminum, daun kelor juga bisa digunakan sebagai obat tetes mata lho, Moms. Daun kelor  mampu mengobati masalah mata rabun dengan cara menggunakan air rebusannya sebagai obat tetes mata. 

Caranya mudah sekali, cukup siapkan 3 lembar daun kelor, kemudian cuci hingga bersih, dan haluskan. Campurkan daun kelor dengan air sebanyak satu gelas, diamkan hingga beberapa saat. Setelah ampas daun katuk mengendap, gunakan air endapan daun katuk sebagai tetes mata.
Daun Kelor Untuk Mata Rabun
source: https://hellosehat.com


 

Daun Kelor Untuk Mata Katarak


Selain dibuat tetes mata, daun kelor juga bisa dibuat bubuk lho Moms. Caranya hanya dengan menumbuk daun kelor hingga halus, tumbukan ini bisa dibuat mnejadi minuman untuk dikonsumsi. Selain mengobati mata rabun, kabarnya daun kelor dipercaya baik dikonsumsi bagi penderita katarak.
Daun Kelor Untuk Mata Katarak
source: http://quadrant.co.id


 

baca juga

Daun Kelor Untuk Mata Silinder


Selain itu ekstrak daun kelor juga sangat baik untuk mengobati mata silinder, Moms. Kamu sekarang sudah bisa menemukan banyak ekstrak daun kelor di marketplace pilihan kamu.
Daun Kelor Untuk Mata Silinder
source: https://www.bukalapak.com

Selain konsultasi ke dokter mata, tidak ada salahnya lho Moms mencoba tradisional selama tidak ada efek sampingnya. Selamat mencoba!