Menghilangkan Jerawat


Pertama adalah manfaat masker nanas untuk jerawat. Jika Mommies memiliki masalah jerawat yang meradang, Moms bisa menggunakan masker nanas lho untuk meredakannya. Buah nanas memiliki kandungan vitamin C dan asam amino yang mampu mempercepat perbaikan sel-sel dan jaringan kulit yang rusak akibat peradangan jerawat. Cara membuat masker nanas cukup mudah kok, Moms.

Menghilangkan Jerawat
source: https://hellosehat.com/

Ambi satu buah nanas yang sudah dikupas kulitnya. Pilih dagingnya saja. Lalu blender buah nanas tadi hingga benar-benar halus. Kemudian tambahkan madu murni, aduk. Setelah jadi masker nanas, oleskan masker nanas secara merata pada kulit wajah dan leher.

Diamkan selamat kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan masker nanas ini secara teratur 2 kali seminggu. Cara ini juga merupakan manfaat masker nanas untuk bopeng.
 

Menghilangkan Flek Hitam


Selanjutnya adalah manfaat masker nanas untuk flek hitam. Flek hitam tentu sangat menggangu penampilan ya, Moms. Nah, saatnya ucapkan selamat tinggal pada flek hitam. Yuk, gunakan masker nanas.

Menghilangkan Flek Hitam
source: http://bogor.tribunnews.com/

Kandungan dalam buah nanas berfungsi untuk pengelupasan kulit dan membuka pori-pori jerawat. Pengelupasan kulit dengan cara alami tersebut dapat mempercepat produksi sel-sel baru, sehingga dapat meremajakan kulit. 

Hal ini juga dapat membuka sumbatan kulit dan mencegah penumpukan yang dapat mengundang bakteri. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah nanas mampu membuat kulit Anda lebih cerah dan bebas kusam.
 

baca juga

Melembabkan Kulit Wajah


Tidak hanya menghilangkan jerawat dan flek hitam, ternyata buah nanas juga bisa bantu melembabkan kulit wajah lho, Moms. Cara membuat masker nanas untuk melembabkan kulit wajah juga mudah. 

Haluskan daging buah nanas, lalu tambahkan kuning telur dan susu putih cair tanpa pemanis sedikit saja. Campur semua bahan lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta atau masker. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Melembabkan Kulit Wajah
source: https://hellosehat.com/


 

Mencegah Rambut Rontok


Selain masker nanas untuk kecantikan wajahmanfaat lainnya adalah masker nanas untuk rambutyaitu mencegah rambut rontok. Masker nanas dapat membantu menjaga kelembaban rambut, dan hal tersebut dapat membantu mencegah rambut rontok. Moms bisa membuat masker nanas, dan mengaplikasikannya pada rambut hingga kulit kepala, lalu bilas dengan air bersih.

Mencegah Rambut Rontok
source: https://www.alodokter.com/


 

baca juga

Mencegah Uban


Tidak perlu tunggu tua, uban bisa muncul karena banyak sebab. Misalnya stress, salah shampo, atau karena keturunan. Karena itu Moms membutuhkan kandungan enzim bromelain dan antioksidan yang tinggi untuk mencegah munculnya uban. Nah, Moms bisa memanfaatkan masker nanas untuk mendapatkan dua kandungan tersebut.

Mencegah Uban
source: https://www.liputan6.com/

Itu tadi Moms ragam manfaat masker nanas untuk kecantikan kulit wajah dan rambut. Selamat mencoba, ya.