Dilihat dari namanya, keduanya punya maksud yang sama saja, yaitu digunakan ketika malam hari menjelang tidur dan tentu akan memberi efek yang baik bagi kulit ketika bangun tidur esok hari. Tapi ternyata, meskipun sama-sama dipakai di malam hari, keduanya punya fungsi dan aturan pakai yang berbeda lho, Moms!

Nah, agar tidak salah kaprah dan malah berbahaya bagi kulit wajah, yuk cari tahu lebih lengkap lagi tentang perbedaan krim malam dan sleeping mask! Artikel berikut ini yang akan menjelaskan perbedaan di antara keduanya. Maka dari itu, simak baik-baik ya, Moms!
Lebih Baik Pakai Krim Malam atau Sleeping Mask? Cari Tahu Perbedaannya, Yuk!
source: https://www.xarismania.com/
Krim malam memiliki kandungan kelembaban, vitamin, dan nutrisi yang ringan. Kandungan ini dibutuhkan untuk kulit. Kegunaan krim malam adalah membuat kulit tetap lembap, kenyal, dan tidak kering sepanjang malam. Krim malam cocok digunakan oleh kulit yang normal.

Sleeping mask punya kandungan kelembaban ekstra yang lebih tinggi dari krim malam. Kegunaan sleeping mask adalah melembabkan, memperbaiki sel-sel kulit, melawan tanda-tanda penuaan, dan mencerahkan kulit wajah. Apabila kulit wajah sedang kering, sebaiknya pilih sleeping mask.

Jumlah kandungan yang berbeda membuat aturan pakai krim malam dan sleeping mask juga berbeda. Krim malam dapat digunakan setiap hari untuk mendapatkan kelembaban yang dibutuhkan kulit di malam hari. Nah, apabila Moms menginginkan kelembaban dengan ekstra benefit berupa kulit yang cerah dan anti-aging, gunakan sleeping mask 1-2 kali dalam seminggu.