Kemajuan industri kecantikan beberapa tahun belakangan memunculkan banyak produk-produk baru dengan berbagai varian, bentuk, warna, atau cara pengguanaan yang tergolong unik. Dari semua itu, foundation masih tidak bisa ditinggalkan oleh pecinta kecantikan dunia, bahkan hingga dibuat sub-sub kecil dengan fungsi dan efek yang berbeda ketika moms gunakan. 

Pemilihan foundation pun semakin memerlukan kejelian kita. Baik founadtion untuk kulit berminyak dan berjerawat sama-sama memberikan pengaruh besar, bukan hanya pada hasil akhir tapi kandungannya yang bisa atau tidak mengatasi masalah yang dihadapi moms.

Di sisi lain pemilihan foundation juga berpengaruh terhadap kantong kita ya moms. Terkadang merek luar memberikan harga selangit tapi hasilnya sama sekali tidak memuaskan. Solusi dari masalah ini ialah, foundation lokal yang memiliki berbagai manfaat bagi wajah.

Penasaran foundation lokal mana saja yang ringan di kantong namun tetap cocok pada kulit berminyak maupun kering? Yuk, cek beberapa produknya di bawah ini!

5 Foundation Lokal Murah untuk Si Pemilik Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Foundation Wardah

Diberi nama Luminous Liquid Foundation, produk warnah yang satu ini merupakan bedak cair yang memberikan kesan alami dari kulit. Selain formulanya yang nyaman, foundation ini pun mampu menutupi warna kulit yang kurang merata, mudah menyerap, tidak lengket, bahkan jika digunakan untuk beraktifitas sehari-haripun tidak mudah retak.

Wardah Luminous Liquid Foundation dipercaya bisa menengontrol minyak dan non comedogenic, cocok bagi moms yang memiliki kulit berminyak. Dengan harga Rp40.000 moms juga mendapatkan perlindungan UV sekaligus pelembab kulit. Tinggal moms memilih satu dari 4 pilihan warna yaitu, natural white, light beige, beige, dan natural.

1. Foundation Wardah
baca juga

2. Foundation Mineral Botanica

Brand lokal lain yang patut dibanggakan ialah Mineral Botanica. Mereka mengembangkan produknya tanpa bahan pengawet dan bahan kimia berbagaya. Produk ini sesuai bagi moms yang menginginkan kosmetik dengan harga bersahabat dan ramah di kulit. Semua produknya pun telah mendapatkan sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Selain dari sisi kemanan, mineral Foundatoion juga punya fungsi two way cake, yaitu foundation sekaligus bedak. Lengkap pula dengan estrak adansonia yang efektif melembabkan kulit. Cocok buat moms yang tengah mencari produk dengan harga ekonomis dan ingin merasakan 2 manfaat sekaligus.

2. Foundation Mineral Botanica

3. Foundation Mustika Ratu

Dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, Mustika Ratu memiliki foundation andalan yang harganyapun pas dengan kantong. Meski begitu Simply Stay Liquid Foundation ni mampy bersaing dengan produk lain. Pasalnya, dengan harga terjangkau foundation ini sudah dibekali kemampuan untuk menutupi bekas jerwat serta bintik merah di wajah moms.

3. Foundation Mustika Ratu
baca juga

4. Foundation Purbasari

Mengikuti trend kecantikan, Purbasari pun tidak ingin ketinggalan. Beberapa waktu ini mereka merilis foundation yang diberi nama Daily Series Foundation. Karena pasarnya wanita Indonesia, Purbasari sengaja menciptakan shade yang pas bagi konsumen mereka. Hal ini telihat dari berbagai varian shade yang terdiri dari Natural, Cokelat Eksotik Kuning Gading, dan Kuning Langsat. 

Harganya sendiri bikin melongo moms! Hanya dengan Rp10.000 moms sudah bisa merasakan berabagai manfaat dari salah satu foundation terbaik ini. Mengapa masuk jadi salah satu yang terbaik? Formulanya yang ringan dan lembut membuat Faily Series Foundation gambang diaplikasikan. Selain itu Ia juga mampu menyamarkan noda, meratakan warna kulit, meningkatkan kecerhan kulit, serta membuat wajah terlihat bercahaya.

4. Foundation Purbasari

5. Foundation Viva

Disebut sebagai foundation sejuta umat, Viva Liquid Foundation tersedia dalam 3 shade yaitu kuning langsat, kuning pengantin, dan natural. Saat moms mengaplikasikan foundation ini, akan terasa ringan dengan hasil dewy. Moms ingin pemakaian maksimal? Coba gunakan bursh foundation agar lebih merata ke seluruh permukaan kulit dan leher. Hanya dengan sekitar Rp6.000 an, moms bisa membawa pulang foundation lokal ini.