Wisata Kuliner Semarang
 

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lewatkan Wisata Kuliner Rekomendasi Ini Moms!
source: https://www.rumahmesin.com/


Indonesia memang merupakan surga dari makanan-makanan lezat dengan cita rasa yang khas. Bagaimana tidak, beragam olahan makanan dengan kombinasi bumbu-bumbunya yang kaya memang selalu memanjakan lidah. Khususnya bagi para wisatawan yang berburu makanan khas dari tiap daerahnya. Salah satu kota yang mengundang daya tarik karena wisata kulinernya adalah Semarang. 

Jika yang terbayang pada benak Mommy saat memikirkan kota Semarang adalah Wingko Babat, itu artinya Mommy masih belum mengetahui banyak tentang makanan khas Semarang. Padahal masih banyak lagi jenis makanan berat di Semarang yang wajib dicicipi saat berkunjung ke sana.
 


Wisata Kuliner Semarang Pagi Hari
 

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lewatkan Wisata Kuliner Rekomendasi Ini Moms!
source: https://www.travelingyuk.com/


Sebenarnya, ada banyak kuliner sarapan pagi di Semarang yang terkenal. Namun, salah satu yang paling populer adalah Nasi Kemuning Mbak Jum. Berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro Raya, warung makan Mbak Jum ini banyak direkomendasikan para wisatawan di Semarang. Menu nasi ayam dengan bumbu yang khas dan menyerap dengan baik membuat makanan ini pas untuk memenuhi kebutuhan energi sebelum berjalan-jalan berkeliling kota Semarang.
 

baca juga


Wisata Kuliner Semarang Malam
 

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lewatkan Wisata Kuliner Rekomendasi Ini Moms!
source: https://ksmtour.com/


Nah, kalau sudah malam, jangan lupa untuk mencari makanan khas yang gurih disertai kudapan yang hangat. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah nasi gandul. Berlokasi di Jalan Dr. Cipto No. 12, rumah makan Nasi Gandul Pak Memed menyajikan nasi gandul dengan cita rasa yang super enak. Kombinasi nasi hangat, gulai sapi, dan beragam pilihan lauk seperti babat, ati, paru, dan lidah pasti membuat Mommy puas!
 


Wisata Kuliner Semawis Semarang
 

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lewatkan Wisata Kuliner Rekomendasi Ini Moms!
source: http://exploresemarang.com/


Selain mencicipi makanan di warung-warung terkenal, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata kuliner ternama di kota Semarang. Ya, apalagi kalau bukan Pasar Semawis Semarang. Pasar ini dibuka di Gang Warung, Pecinan, Kota Semarang, hanya pada akhir pekan. Tepatnya mulai dari hari Jumat hingga hari Minggu dari pukul 18.00 – 23.00 WIB. Di sana, disajikan beragam pilihan jajanan kuliner dengan konsep warung kecil dalam tenda. Dijamin Mommy akan merasakan suasana berwisata kuliner dengan beragam pilihan street food khas Semarang!
 

baca juga


Wisata Kuliner Semarang Simpang Lima
 

Jalan-Jalan ke Semarang, Jangan Lewatkan Wisata Kuliner Rekomendasi Ini Moms!
source: https://www.pegipegi.com/


Terakhir, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Semarang tanpa mencicipi makanan khas dari daerah Simpang Lima. Salah satu jajanan yang cukup terkenal di sana adalah Tahu Pong. Jajanan khas khas Semarang di Simpang Lima ini merupakan olahan tahu yang isi dalamnya kosong. Dalam bahasa Jawa, kosong pada bagian dalam disebut dengan istilah “kopong”. Itulah sebabnya nama jajanan ini Tahu Pong. Mommy dapat memakannya dengan menggunakan petis atau cabai. Yum!

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Semarang yang harus Mommy cicipi saat berkunjung ke sana. Selamat berwisata, ya!