Pilih destinasi yang mudah dijangkau


Meski traveling saat hamil diperbolehkan, nyatanya Moms harus tetap bijak dalam memilih destinasi liburan ya. Menghindari tempat yang terjal dan berbahaya wajib untuk dilakukan, pasalnya kebutuhan ibu hamil saat traveling lebih banyak dari biasanya, contohnya istirahat yang cukup dan tidak boleh terlalu lelah.

Memilih lokasi seperti pantai, perkotaan, atau museum bisa jadi destinasi yang baik untuk dipilih. Selain mudah untuk dijangkau, aktivitas yang berat tidak akan Moms temukan di sana.
Pilih destinasi yang mudah dijangkau
source: https://www.clubmac.es


 

Jujur Pada Kondisi Diri Sendiri


Jujur pada kondisi sendiri membuat traveling Moms akan terasa aman dan nyaman. Saat kondisi tubuh mulai lelah, istirahatlah sejenak, jangan sampai karena terlalu memaksakan kehendak acara traveling malah menjadi boomerang bagi Moms dan calon bayi.

Kebutuhan fisik ibu hamil agar kuat selama traveling memang banyak, untuk itu siapkanlah perlengkapan yang dibutuhkan secara cermat dan minta tolong suami untuk selalu mengingatkan, kalau-kalau Moms sudah melakukan aktivitas yang berat selama traveling.
Jujur Pada Kondisi Diri Sendiri
source: https://www.mirror.co.uk


 

baca juga

Siapkan vitamin yang dibutuhkan


Tips traveling untuk ibu hamil selanjutnya, jangan lupa untuk selalu membawa vitamin di dalam tas. Vitamin sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap terjaga selama traveling. Moms jadi tidak mudah merasa lelah dan bisa menikmati traveling dengan nyaman.

Moms bisa minum vitamin saat pagi hari setelah sarapan, tujuannya agar tidak mudah lupa karena terlalu semangat ingin jalan-jalan. 
Siapkan vitamin yang dibutuhkan
source: http://aceh.tribunnews.com


 

Susun Rencana Perjalanan dengan Matang


Sebelum berangkat, sebisa mungkin siapkan rencana perjalan dengan matang untuk traveling kali ini. Perjalanan jauh saat hamil bisa membahayakan bagi calon bayi kamu, untuk itu buat traveling kali ini tersusun dengan rapih agar Moms bisa menikmati semua destinasi yang diingikan tanpa perlu ada drama.
Susun Rencana Perjalanan dengan Matang
source: http://www.isigood.com


 

baca juga

Memilih Moda Tranportasi yang Sesuai


Nah, ini juga penting untuk diperhatikan ya Moms. Memilih moda transportasi seperti pesawat terbang tentunya sangat tepat. Selain lebih cepat sampai tujuan, Moms tidak perlu menghabiskan banyak energi untuk perjalanan. 
Memilih Moda Tranportasi yang Sesuai
source: https://www.healthytravelblog.com

Nah, Moms kelima tips di atas bisa kamu terapkan ya untuk traveling yang nyaman selama kehamilan. Selamat mencoba.