Nutrisi dan Manfaat Nanas Untuk Pencernaan

Nanas merupakan buah yang populer di negara tropis seperti Indonesia. Bukan hanya lezat dan dapat diolah menjadi beraneka bentuk makanan dan minuman, buah ini ternyata juga mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi pencernaan.

Diet dengan Bahan Alami, Coba Resep Jus Nanas Ini Deh Moms!
source: https://www.kohsamuisunset.com/

Buah nanas dikenal sebagai buah yang kaya air dan serat. Dalam satu buah nanas bisa mengandung sekitar 80% air, lalu sisanya mengandung karbohidrat dari gula dan serat. Salah satu manfaat nanas untuk diet adalah buah ini mengandung bromelain, yaitu enzim pencernaan yang membantu kerja usus dan menyerap protein lebih banyak.

Resep Jus Nanas Untuk Diet

Nah, karena mengandung serat yang cukup tinggi, nanas sering dikonsumsi sebagai buah utama untuk diet. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, Moms juga bisa mencoba resep jus nanas untuk diet berikut ini:

Bahan:
1/2 buah nanas madu
Sawi caisim secukupnya
2-3 sdm air jeruk nipis
100 ml air matang
Es batu sesuaikan dengan selera

Cara membuat:
1. Potong-potong buah nanas dan siangi sawi secukupnya
2. Masukkan ke dalam blender, tambahkan air dan es batu
3. Blender hingga halus
4. Tambahkan perasan air jeruk nipis, sajikan

Diet dengan Bahan Alami, Coba Resep Jus Nanas Ini Deh Moms!
source: https://www.ruchispeaks.tech/

Banyak manfaat jus sawi nanas untuk diet yang bisa Moms dapatkan, di antaranya mampu mempercepat pembakaran lemak serta sebagai sumber antioksidan alami. Selain jus sawi nanas, Moms juga bisa menambahkan apel atau mengganti sawi caisim dengan timun, lalu tambahkan daun mint untuk memperkaya rasa.

Khasiat jus nanas untuk diet lainnya adalah dapat mengobati sakit maag dan mengatasi gangguan pencernaan, mengobati hipertensi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selamat mencoba ya Moms!