Wisata Pulau Seribu

Kepulauan Seribu berada di sekitar 45 kilometer utara Jakarta, yang letaknya tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol. Pulau Seribu juga dapat dengan mudah dijangkau dengan boat atau kapal kayu dari Pelabuhan Kamal atau Dermaga Ancol.

Pulau Seribu yang Bagus

Pulau cantik ini memiliki beragam pulau kecil yang berpenghuni atau juga yang tidak berpenghuni yang rata-rata dikelilingi laut serta pantai pasir putih yang indah serta terumbu karang yang eksotis. Beberapa pulau kecil di pulau seribu yang menjadi destinasi favorit wisatawan diantaranya pulau Tidung, pulau Pramuka, Pulau Payung dan lain sebagainya sesuai kebutuhan seperti di bawah ini.

Pulau Seribu yang Bagus untuk Snorkeling

  • Pulau Pari

Tujuan utama jika moms ingin snorkeling pastinya tidak boleh melupakan Pulau Pari. Pulau ini terletak di utara Jakarta yang memiliki pantai yang indah, hutan bakau yang asri dan luas serta spot snorkeling dengan biota laut yang cantik. Kawasan ini masuk ke dalam kawasan penelitian LIPI yang sangat dilindungi lingkungannya

  • Pulau Pramuka

Selain memiliki karena memiliki visibilitas air yang tinggi sehingga menjadi spot yang bagus untuk snorkeling, pulau Pramuka juga memiliki banyak sekali potensi wisata lainnya. Seperti deretan pantai yang cantik, tempat pelelangan ikan juga beragam penginapan yang nyaman dengan harga yang cukup terjangkau dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

  • Pulau Sepa

Nah jika moms dan keluarga ingin menikmati pulau dengan pasir putih serta air yang jernih, moms bisa mengunjungi pulau Sepa. Pulau favorit para traveler ini memiliki suasana yang tenang dan spot snorkeling yang menarik. Laut di kawasan ini juga cukup kecil sehingga bisa dengan bebas menikmati keindahan bawah laut.

Wisata Pulau Seribu

Pulau Seribu yang Bagus untuk Honeymoon

  • Pulau Bidadari

Destinasi favorit untuk pasangan baru adalah pulau Bidadari. Pulau yang letaknya tidak jauh dari Dermaga Marina Ancol ini moms dapat menikmati momen sunrise dan sunset yang menawan. Disinipun memiliki banyak paket menginap yang termasuk transportasi perahu, pajak, asuransi dan lainnya. Bagi pasangan baru, di pulau bidadari ini mempunyai fasilitas bermain jetski, banana boat, berenang, menjelajah pulau hingga mengunjungi Benteng Martelo di pulau Kelor.

  • Pulau Macan

Walau namanya terdengar seram, tapi pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah loh moms. Pulau ini dapat ditempuh 1,5 jam perjalanan laut. Pulau ini memiliki tema pelestarian alam yang di dalamnya dipenuhi dengan pepohonan dan pantai yang cantik. Menariknya adalah, pengingapan disini kamarnya terbuat dari kayu dengan kasur yang berkelambu, serta suasananya yang romantis.

  • Pulau Ayer

Pilihan pulau yang patut moms kunjungi juga nih. Letak pulau ini juga tidak jauh dari Dermaga Marina Ancol, karena hanya memerlukan waktu 25 menit. Di pulau ini mom bisa memesan resort dengan dekorasi khusus kamar pasangan dan jika moms ingin memesan floating cottage, moms bisa mendapatkan view sunrise dari kamar.

Pulau Seribu yang Bagus untuk Honeymoon
baca juga

Pulau Seribu yang Bagus untuk Camping

  • Pulau Semak Daun

Pulau kecil ini memang tidak berpenghuni, namun memberikan kesan alam yang alami dan menjadi favorit para traveller. Pasir putih pantai serta hutan mangrove-nya membuat suasana kemping menjadi lebih terasa.

  • Pulau Payung

Untuk menuju ke pulau payung, moms perlu menuju ke Pulau Tidung terlebih dahulu. Pulau payung ini adalah pulau berpenghuni yang memiliki banyak spot asyik untuk mendirikan tenda. Kegiatan seru yang bisa dilakukan diantaranya adalah bakar ikan saat senja sambil menikmati sunset.

Pulau Seribu yang Bagus untuk Camping