Celana kulot menjadi bukti jika tidak ada sesuatu yang benar-benar baru dalam dunia fashion. Pasalnya ia menemani peradaban manusia di beberapa jaman. Mualnya ia populer ketika masa pemerintahan Henry III dari Prancis tahun 1500-an.  Meski awalnya sebagai pakaian khusus pria, kini kulot telah berkembang pesat dan menjadi barang menarik di kalangan wanita. 

Diklasifikasikan sebagai kata benda, istilah 'kulot' didapat tidak begitu saja. Ada yang menyebutnya celana panjang longgar, celana palazzo, gaucho, dan lainnya. 

Kulot sendiri merupakan bahan pakaian yang terlihat seperti perpaduan rok dan celana selutut. Pada bagian bawah celana akan tampak membesar sehingga cocok digunakan oleh siapa saja. Termasuk moms yang berhijab, bisa mendapatkannya dengan potongan panjang. Ketika menggunakan kulot moms bukan hanya terlihat chic, namun juga nyaman.

Yuk lihat beberapa jenis kulot yang tengah digandrungi saat ini!

1. Celana Kulot Jeans Rawis

Sesuatu yang berbau jeans rawis kini tengah nge-hits loh moms! Termasuk kulot keans rawis. Celana ini bisa jadi pilihan moms dan si kecil ketika santai dan bepergian ke mall. Ciri khas rawis yang dibuat menjadikan celana kulot jenis ini terlihat unik dan trendi.

1. Celana Kulot Jeans Rawis
baca juga

2. Celana Kulot Jeans Zoya

Berpusat pada wanita berhijab, Zoya merilis kulot dengan model unik. Potongannya yang lebih lebar dari kebanyakn kulot lain, kulot denim Zoya sangat mendekati rok besar. Celana yang satu ini jadi jawaban tetap bagi moms yang masih merasa kulot biasa terlalu ketat namun tetap ingin menggunakan celana.

Eits, tapi bisa juga kok dipakai pada moms yang tidak berhijab. Lebarnya potongan celana akan membuat moms semakin tinggi, terlibih dipadu-padankan dengan helas.
2. Celana Kulot Jeans Zoya

3. Celana Kulot Jeans Pendek

Setelah sebelumnya produk buat moms yang berhijab, Mommyasia akan bahas celana kulot bagi moms yang tidak berkerudung. Pongannya yang lebih 'minim' dari kulot biasanya, tetap memperlihatkan feminitas moms. Terlebih udara panas bagi kita yang tinggal di negara tropis, celana ini cocok di pakai saat liburan ke pantai!

3. Celana Kulot Jeans Pendek
baca juga

4. Celana Kulot Jeans Anak Perempuan

Menggunakan baju kembar dengan si kecil memberikan kebanggan tersendiri ya moms. Namun, terkadang bagaimana mencari pakaian yang cocok dan membuat si kecil nyaman itu agak sulit. Etis, celana kulot jeans anak bisa jadi jawaban.

Memberikan kebebasan ketika bermain tanpa batasan, celana kulot akan membuat si kecil tetap nyaman dan tidak kegerahan. Celana kulot juga bisa digunakan hanya untuk sekedar jalan-jalan bersama keluarga loh.
4. Celana Kulot Jeans Anak Perempuan
Selamat mecoba moms!