Kerutan yang menggangu penamilan Moms bisa mengurangi rasa percaya diri. Namun Moms bisa menghilangkannya dengan bahan alami yang tersedia di dapur dan merupakan bahan bermanfaat untuk kulit Moms. Berikut cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.

Madu & Jahe

Madu memiliki kandungan yang membantu mengencangkan kulit dan juga membantu dalam mencerahkan kulit. Moms dapat mengaplikasikan madu mentah langsung di bawah mata atau campurkan madu dengan jahe yang telah di parut halus, lalu aduk rata. Kemudian oleskan campuran tersebut di bawah mata, pijat dengan lembut lalu diamkan selama 1 jam. Setelah memakai ramuan ini kulit bawah mata Moms akan terasa lembab dan perlahan membantu menghilangkan kerutan.

Madu & Jahe
baca juga

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk memberi kelembaban pada kulit di area mata sehingga baik untuk menyegarkan mata. Selain itu Mentimun juga mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah iritasi pada mata. Mentimun yang Kaya akan vitamin E dan kalium dapat membantu Moms mencegah penuaan dini sekaligus mencegah munculnya keriput.

Moms bisa mengaplikasikannya dengan cara parut mentimun lalu tempelkan di bawah mata lalu diamkan beberapa menit. Atau Moms juga bisa memotong tipis mentimun yang dalam keadaan dingin lalu tempelkan di area permukaan mata dan diamkan selama 15 – 20 menit.

Mentimun

Buah Nanas

Rasa nanas yang sedikit asam bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini karena buah nanas mengandung enzim aktif yang disebut dengan Bromelain. Enzim ini digunakan sebagai bahan kosmetik untuk anti aging.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah Moms, yaitu dengan hancurkan daging buah nanas yang telah dibersihkan dari matanya, sampai berbentuk halus seperti masker lalu tempelkan di bawah mata, diamkan selama 20 menit atau sampai daging nanas terasa mengering. Kemudian bilas area kulit mata sampai bersih menggunakan air hangat. Lalu bersihkan kembali menggunakan sabun wajah, dan ulangi bilas menggunakan air dingin.

Buah Nanas
baca juga

Buah Alpukat

Alpukat bermanfaat untuk menyamarkan kerutan di wajah dan merawat kerutan di bawah mata. Caranya siapkan buah alpukat yang telah matang lalu hancurkan daging alpukat atau buat seperti masker, kemudian oleskan di permukaan kulit mata. Diamkan selama 15-20 menit agar minyak alami yang terkandung di dalamnya meresap ke dalam kulit.

Selama proses tersebut, Moms bisa melakukan pijatan lembut pada area bawah mata agar minyak alami yang terkandung pada alpukat bisa meresap dan menutrisi kulit. Sehingga kerutan bawah mata dapat segera hilang. Moms bisa lakukan cara ini selama 2 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Buah Alpukat

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan C yang membantu mengobati keriput di sekitar mata. Moms dapat menggunakan minyak zaitun setiap hari untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Cara mengaplikasikannya dengan menyiapkan 1 sdm minyak zaitun. Oleskan minyak secara perlahan di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat.

Minyak Zaitun