Madu

Madu memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti oksidan dan dapat pula untuk mengangkat sel kulit yang mati. Caranya mudah saja Moms, hanya tinggal menyiapkan madu secukupnya dan oleskan pada bagian kaki yang ada bekas lukanya. Setelah dioleskan merata, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Madu

Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein dan mikronutrien yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kaki dengan cepat. Caranya pun tergolong mudah, Moms hanya perlu menyiapkan beberapa butir telur secukupnya. Lalu, pecahkan dan pisahkan antara kuning telur dengan putih telur. Setelah itu, oleskan putih telur secara merata pada bagian kaki yang ada bekas lukanya dan diamkan selama 30 menit.

Moms juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam putih telur untuk mengurangi bau amis akibat telur mentah. Setelah 30 menit, bilas dengan air bersih.

Putih Telur
baca juga

Lemon Atau Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati dan bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Caranya mudah saja, Moms. Moms hanya  perlu menyediakan 1 buah lemon atau jeruk nipis yang nantinya akan dibelah menjadi 2 bagian. Bagian dalam buahnya dioleskan kebagian kaki yang ada bekas lukanya dan diamkan selama 30 menit. Lalu, setelah 30 menit Moms bisa membilas dengan air bersih.

Lemon Atau Jeruk Nipis

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya pun mudah siapkan lidah buaya alami yang diambil dari buahnya langsung, oleskan secara merata pada kulit. Setelah dioleskan secara rata, diamkan selama 15 menit sampai meresap pada kulit. Setelah 15 menit, Moms bisa bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya
baca juga

Teh Hijau

Teh hijau sendiri dipercaya memberikan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau pun dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas luka, Moms. Caranya tentu tidak sulit karena Moms hanya perlu menggunakan ampas teh hijau ini dan digosokkan pada bekas luka di kulit. Lakukan secara rutin setiap hari ya, Moms sampai bekas luka menghilang.

Teh Hijau

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan yang terdiri dari mineral dan vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh dan dipercaya untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menggunakan mentimun sebagai penghilang bekas luka pada kulit, Moms memulainya dengan mengiris mentimun tipis-tipis dan tempelkan pada seluruh bekas luka di kulit. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Mentimun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang mampu membantu memudarkan bekas luka pada kaki. Selain itu, Moms perlu tahu bahwa minyak zaitun juga banyak mengandung polifenol yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang berfungsi melindungi sel-sel dari kerusakan.

Caranya mudah saja hanya dengan menyiapkan 1 sdm minyak zaitun yang ditambahkan dengan 1 sdt madu. Lalu, campur keduanya menjadi satu dan oleskan pada bekas luka secara merata. Diamkan selama 15 menit sebelum Moms bersihkan dengan air bersih.

Minyak Zaitun