Gejala Diabetes Pada Wanita

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang membahayakan bagi setiap manusia. Karena penyakit ini dapat merenggang nyawa penderitanya. Penyakit yang biasa dikenal dengan kencing manis ini cukup serius jika tidak diperhatikan sejak dini. 

Gejala Diabetes Pada Wanita

Menurut beberapa ahli, gejala diabetes sebenarnya sama saja antara pria dan wanita. Namun terdapat beberapa gejala diabetes yang tidak dialami pria. Nah moms yuk ketahui gejala diabetes yang belum kamu ketahui! 

Infeksi Saluran Kencing

Gejala ISK atau Infeksi Saluran Kencing sering dikeluhkan oleh penderita dibetes wanita. Hal ini disebabkan karena kadar gula yang tinggi dapat mempengaruhi perkembang biakan bakteri pada saluran kencing. Jika bakteri tersebut masuk pada saluran kencing maka akan terjadi ISK ini. 

Infeksi Saluran Kencing

Adapun tanda-tanda ISK ini seperti nyeri saat Buang air kecil atau kencing berdarah. Jadi perhatikan baik-baik ya moms! 

baca juga

Infeksi Jamur Pada Vagina dan Mulut

Vagina merupakan mahkota wanita yang harus selalu diperhatikan kebersihannya. Nah moms, ternyata salah satu gejala diabetes pada wanita ini dapat menyerang area intim kamu lho. Sebagaimana ISK, Infeksi jamur pada vagina ini juga disebabkan karena kadar gula yang tinggi dapat menumbuhkan jamur candida yang berbahaya bagi vagina.

Infeksi Jamur Pada Vagina dan Mulut

Adapun tanda terinfeksi pada bagian vagina yaitu seperti gatal, sakit saat berhubungan seks, nyeri dan keputihan. 

 

Cepat Haus

Gejala ini sangat sering didengar dari penderita diabetes.Gejala selanjutnya adalah cepat haus dan cepat lapar. Rasa tersebut ternyata juga disebabkan karena kadar gula dalam tubuh tinggi dan menimbulkan efek cepat lapar dan haus.  

Cepat Haus

Maka jika moms mendapati rasa ini. Cobalah untik konsultasi kepada dokter terdekat, agar lebih bisa ditangani lebih lanjut moms. 

baca juga

Sering Buang Air Kecil

Gejala selanjutnya adalah sering buang air kecil. Gejala ini ternyata tidak hanya dialami oleh wanita moms, tetapi juga pada pria. Gejala ini sangat umum terjadi pada penderita diabets pada awalnya.  Maka jika mengalami hal tersebut, segera periksakan kadar gula kamu ya moms! 

Sering Buang Air Kecil

Sulit Berkonsentrasi

Gejala diabetes yang cukup mengganggu adalah sulit berkonsentrasi. Dalam hal ini keadaan lemah dan mudah lelah mempengaruhi tingkat konsentrasi pada seseorang. Bahkan bisa kadi disertai dengan penglihatan yang kabur moms. Segeralah untuk konsultasi jika kamu menjumpai gejala ini.

 

Sulit Berkonsentrasi

Nafsu Makan Tak Terkendali

Kadar gula yang tinggi menyebabkan gairah untuk makan semakin membesar. Wanita yang menderita penyakit ini akan memiliki nafsu makan yang tak terkendali. Akibatnya, ia akan mengalami berat badan yang tidak terkendali. Bisa jadi cepat menurun atau bahkan meningkat. Mulailah untuk berhati-hati pada gejala diatas ya moms. 

Nafsu Makan Tak Terkendali