Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Jadi Cara Mengencangkan Wajah Secara Alami, Apa Saja Ya?

Selain maraknya produk kecantikan terkini yang diklaim ampuh untuk mengencangkan wajah dan mencegah penuaan dini, masih ada lho Moms cara mengencangkan wajah secara alami menggunakan bahan-bahan di sekitar kita yang wajib Moms tahu.

Bahan-bahan ini sangat mudah didapatkan dan jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah Moms halus, bersih dan kencang. Apa saja ya, bahan-bahannya? Simak di sini, Moms!

Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Jadi Cara Mengencangkan Wajah Secara Alami, Apa Saja Ya?

Cara Mengencangkan Wajah dengan Putih Telur

Siapa sangka jika cara mengencangkan wajah secara alami dan ampuh yang pertama ternyata adalah dengan menggunakan putih telur. Selain baik untuk kesehatan dan kebutuhan protein bagi tubuh, putih telur juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat membuat wajah Moms kencang dan awet muda.

Cara mengencangkan wajah dengan putih telur cukup mudah kok, Moms. Moms tinggal mengaplikasikan putih telur di kulit wajah Moms sebagai masker. Oleskan putih telur secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selama 20-25 menit. Setelahnya, bilas hingga bersih dan bubuhkan pelembap wajah. Jika dilakukan secara rutin, cara mengencangkan wajah dengan putih telur ini akan mendatangkan hasil yang maksimal untuk kulit Moms!

Cara Mengencangkan Wajah dengan Putih Telur
baca juga

Cara Mengencangkan Wajah dengan Air Mawar

Air mawar sudah dikenal sebagai produk kecantikan dalam bentuk toner yang berfungsi sebagai campuran masker atau digunakan langsung sebelum tidur. Tapi ada kok Moms cara mengencangkan wajah dengan air mawar secara alami yang bisa Moms buat sendiri di rumah agar perawatan kecantikan Moms semakin sehat dan natural.

Caranya adalah mencampurkan kelopak bunga mawar dengan air, lalu rebus hingga mendidih. Setelah dingin, saring air rebusan kelopak bunga mawar, lalu simpan di dalam wadah bersih dalam suhu ruang atau kulkas. Moms bisa menggunakan air mawar ini sebagai cara mengencangkan wajah secara alami dengan membubuhkan air mawar ke wajah menggunakan kapas setiap malam sebelum tidur usai membersihkan wajah. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal ya, Moms!

Cara Mengencangkan Wajah dengan Air Mawar

Cara Mengencangkan Wajah dengan Lidah Buaya

Mengandung vitamin C, E dan antioksidan tinggi, lidah buaya menjadi cara mengencangkan wajah secara alami berikutnya yang bisa Moms praktekkan dengan mudah di rumah. Cara mengengencangkan wajah dengan lidah buaya didapat dengan memanfaatkan gel lidah buaya sebagai masker alami yang aman dan ampuh atasi berbagai masalah penuaan dini, seperti kerutan, kulit kering dan kusam, juga kulit yang mengendur.

Oleskan gel lidah buaya secara merata setelah wajah dibersihkan, lalu diamkan selama 15-20 menit hingga kulit wajah Moms terasa mengencang. Setelahnya, bersihkan dengan air dingin hingga gel sepenuhnya terangkat, dan tutuplah sesi perawatan dengan membubuhkan pelembap wajah. Khasiat lidah buaya untuk kulit wajah ini dapat Moms rasakan secara nyata jika Moms rutin melakukannya minimal 2 minggu sekali.

Cara Mengencangkan Wajah dengan Lidah Buaya
baca juga

Cara Mengencangkan Wajah dengan Lemon

Lemon dikenal akan kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk kulit wajah. Menggunakan perasan air lemon sebagai cara mengencangkan wajah secara alami terbukti ampuh lho, Moms! Pasalnya, khasiat vitamin C pada lemon akan membantu menutrisi kulit sehingga tampak lebih cerah, lembap dan tentu saja kencang. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam buah lemon akan membantu mendetoksifikasi racun dan polutan yang menempel pada kulit wajah sehingga kulit Moms akan sehat dan awet muda.

Cara mengencangkan wajah dengan lemon pun sangat mudah, Moms. Gunakan air perasan lemon sebelum tidur sebagai toner setelah wajah dibersihkan. Biarkan sari-sari buah lemon meresap ke dalam kulit wajah Moms selama waktu beristirahat, dan rasakan manfaatnya pada keesokan harinya. Kulit wajah Moms akan terasa kencang, segar dan lembap!

Cara Mengencangkan Wajah dengan Lemon

Cara Mengencangkan Wajah dengan Madu

Cara mengencangkan wajah secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu dikenal sebagai asupan kaya nutrisi di antaranya aneka vitamin, protein, mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan seluruh tubuh. Khasiat madu bahkan sangat direkomendasikan untuk kecantikan, seperti untuk rambut dan kulit wajah serta tubuh.

Cara mengencangkan wajah dengan madu sangat mudah kok, Moms! Moms tinggal menggunakan madu sebagai masker wajah alami secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah kencang, lembap dan berseri. Oleskan madu dengan menggunakan kuas ke kulit wajah, lalu diamkan hingga 15-20 menit. Setelah terasa meresap dan kencang, bilas hingga bersih menggunakan air hangat, dan tutup perawatan dengan mengompres wajah dengan potongan jeruk nipis atau lemon. 

Cara Mengencangkan Wajah dengan Madu

Nah, mudah kan Moms aneka cara mengencangkan wajah secara alami ini? Selamat mencobanya di rumah, Moms!