Lemari Plastik Anak
Pada umumnya di dalam ruangan kamar sudah lengkap dengan bermacam-macam perabotan yang digunakan untuk melengkapi kamar tidur tersebut. Ada sebuah kasur, meja belajar dan sekaligus juga rak buku. Selain dari pada itu masih ada lagi item yang penting dan harus diperhatikan yaitu sebuah lemari pakaian anak. 

Furniture yang satu ini harus ada dalam ruangan kamar tidur si kecil, sebab sebuah lemari ini akan digunakan sebagai penyimpanan berbagai benda terpenting untuk si kecil, khususnya untuk meletakan pakaiannya. Untuk itu, tidak jarang sekali bila orang tua dibuat agak bingung dalam memilih model lemari pakaian untuk anak – anaknya. 

Aneka Model Lemari Plastik untuk Anak, Pilih Sesuai Kesukaan Si Kecil, Moms
source: https://www.bayiimut.com/jual-storage-box-baju-murah-besar-animal-lucu/

Moms dapat memilih berbagai model lemari pakaian anak sesuai dengan keinginan Moms & si kecil, namun Moms juga harus mempertimbangkan beberapa faktor, agar nantinya tidak perlu lagi membeli yang baru (tahan lama). Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana cara meletakkan dan memilih model lemari pakaian yang sesuai untuk si kecil:

Jenis dan bahan lemari pakaian
Salah satu faktor yang menjadi dasar pertimbangan yang utama dalam memilih sebuah model lemari pakaian anak adalah memperhatikan jenis bahan lemari. Karena kulit si kecil sangat sensitif, alangkah baiknya jika memilih bahan lemari yang sangat aman untuk kulit si kecil. Untuk lebih amannya lagi, Moms dapat memilih model lemari pakaian anak dengan bahan yang terbuat dari plastik.

Warna lemari pakaian
Karena lemari ini diletakkan dalam kamar si kecil, alangkah lebih baik jika Moms memilih model lemari pakaian anak dengan warna warna cerah dan beraneka macam warna. Suasana yang cerah dan ceria di dalam ruangan akan mempengaruhi psikologi anak tersebut sehingga dia ikut menjadi ceria juga. Untuk kombinasi warna, Moms dapat menyesuaikan dengan keinginan si kecil, namun jangan sampai membuat warna yang norak. Warna di dalam kamar juga sekaligus mengajarkan kepada anak untuk mengenal banyaknya aneka macam warna.

Nah, agar tidak bingung dalam memilih lemari plastik anak, berikut ini referensinya moms:

Lemari Plastik Anak Perempuan

Aneka Model Lemari Plastik untuk Anak, Pilih Sesuai Kesukaan Si Kecil, Moms
source: https://www.blibli.com/jual/lemari-plastik?page=1&start=0&searchTerm=lemari%20plastik&intent=true&merchantSearch=true&customUrl=

Jika Moms memiliki anak perempuan, biasanya dia akan menyukai warna-warna cerah bernuansa pastel dan soft, seperti pink, biru muda, hijau tosca, kuning dan ungu. Untuk itu Moms bisa memadu padankan warna-warna tersebut untuk lemari plastiknya.

baca juga

Lemari Plastik Anak Laki-laki

Aneka Model Lemari Plastik untuk Anak, Pilih Sesuai Kesukaan Si Kecil, Moms
source: https://www.blibli.com/jual/lemari-plastik-motif-rotan?page=1&start=0&searchTerm=lemari%20plastik%20motif%20rotan&intent=true&merchantSearch=true&customUrl=

Berbeda halnya dengan anak perempuan, anak laki-laki menyukai warna-warna yang lebih gelap dan terlihat maskulin, seperti biru tua/dongker, merah, hitam ataupun abu-abu. Jadi Moms bisa menggunakan warna tersebut untuk lemari plastiknya.

Lemari Plastik Anak Karakter
Selain dihiasi warna-warna yang cantik. Lemari plastik anak kini banyak motifnya. Salah satunya adalah menampilkan karakter tokoh kartun favorit si kecil. Hal ini tentunya akan menambah semangat si kecil ketika berada di dalam kamarnya.

Untuk anak laki-laki, lemari plastik dengan tokoh kartun superhero seperti hulk, batman, captain America bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu ada juga karakter kereta yang baik hati Thomas dan juga mobil yang ceria, Cars.

Aneka Model Lemari Plastik untuk Anak, Pilih Sesuai Kesukaan Si Kecil, Moms
source: https://m.bukalapak.com/p/rumah-tangga/tempat-penyimpanan-organizer/hq707f-jual-lemari-laci-pakaian-anak-napoly-spiderman-4-susun

Jika Moms memiliki anak perempuan karakter kartun Little Pony, Hello Kitty ataupun Frozen bisa jadi pilihan yang tepat. Ketiga tokoh kartun tersebut sangat populer di kalangan anak-anak perempuan.

baca juga

Lemari Plastik Anak Doraemon
Selain beberapa tokoh kartun yang disebutkan di atas. Moms juga bisa memilihkan motif tokoh kartun Doraemon untuk dijadikan lemari plastik si kecil.

Aneka Model Lemari Plastik untuk Anak, Pilih Sesuai Kesukaan Si Kecil, Moms
source: https://m.tokopedia.com/rock-furniture/lemari-plastik-rak-baju-naiba-tipe-doraemon-4674

Karakter ini lebih universal. Bisa digunakan untuk anak laki-laki dan juga perempuan. Tokoh kartun robot kucing yang pintar ini biasanya selalu bersama-sama dengan tuannya Nobita beserta teman-temannya. Sehingga tercipta suasana kamar yang lebih ramai dan ceria.

Nah, Moms berikut tadi beberapa pilihan lemari plastik anak yang bisa dijadikan referensi Moms.