1. Pasar Santa

1. Pasar Santa

Pasar Santa terletak di Jalan Cisanggiri II, Jakarta Selatan. Bagi Moms yang ingin berkunjung ke sini, ada banyak makanan dari mulai makanan modern hingga makanan tradisional lho. Dulu pasar ini mungkin tak banyak diketahui oleh orang-orang karena tempatnya yang kumuh, becek dan tidak layak. Tetapi lain dulu lain sekarang, Pasar Santa yang dulu kumuh pun kini menjadi tempat yang paling dicari oleh orang-orang. Kenapa? Karena di tempat inilah pusat kuliner unik dan enak berkumpul. Ada lebih dari 20 makanan bisa Moms jumpai di sini lho.

2. Kemang Food Festival

2. Kemang Food Festival

Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat paling hits di Jakarta ini? Kemang memang terkenal dengan tempat kulinernya yang enak-enak. Salah satunya Kemang Food Festival nih. Di sini, kursi dan meja yang ada di tempat ini didesain memang untuk pengunjung yang datang rombongan, untuk itu ukurannya sangat besar mencapai 6-8 orang permeja. Akhir pekan adalah saat di mana tempat ini sangat padat pengunjung. Jarang ada kursi yang kosong lho.

Untuk itu, jika ingin pergi ke sini, ada baiknya datang lebih awal ya Moms. festival ini buka mulai pukul 17:00 WIB. Sedangkan jam padat pengunjung mulai pukul 20:00 – 02:00 WIB. Dan jangan heran, jika Moms sudah duduk langsung dihampiri oleh banyak pelayan restoran yang membawa daftar menu makanan andalannya. Siap-siap, Moms akan dibuat bingung memilih menu deh.

baca juga

3. Food Lab

3. Food Lab

Eits, ini bukan laboratorium makanan kok Moms. Food Lab adalah tempat makan yang bisa Moms kunjungi juga. Dalam satu atap Food Lab, terdapat banyak merchant makanan yang bakalan bikin Moms bingung. Moms nggak usah khawatir soal rasanya ya, makanan di sini enak-enak banget lho. Nggak percaya? Coba datengin aja Moms.

4. Gulai Tikungan

4. Gulai Tikungan

Di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulunga Blok M ini terdapat makanan legendaris dari zaman dulu, yaitu Gultik (Gulai Tikungan). Ada sekitar 15 pedagang yang berjualan di tikungan jalan ini, dan rata-rata darimereka sudah berjualan lebih dari puluhan tahun lho. Walaupun ini tergolong makanan kaki ima, tapi gultik nggak penah sepi peminatnya. Duh, jadi lapar nih Moms.

baca juga

5. Nasi Bebek Ginyo

5. Nasi Bebek Ginyo

Jika Moms mengunjungi Tebet, pasti Moms penasaran dengan Nasi Bebek Ginyo ini. Siapa sangka, rumah makan ini selalu dipenuhi oleh pelanggan sejak pukul 11 siang lho. Hal yang unik di rumah makan ini adalah, Moms dapat mengambil makanan sendiri dan nanti bayar langsung di kasir. Jadi, mau porsi dikit atau banyak, itu tergantung Moms.