Menyusui


Perut rata dan kembali langsing setelah melahirkan bisa kamu dapatkan dengan cara menyusui si buah hati. Cara alami ini bermanfaat mengecilkan perut karena menyusui akan merangsang kontraksi rahim sehingga kembali ke bentuk semula. Selain itu, menyusui dapat membakar kalori di dalam tubuh, bahkan di saat kamu sedang beristirahat.
 

source: http://www.workingmother.com/sites/workingmother.com/files/styles/1000_1x_/public/images/2016/11/working_mother_breastfeeding_baby.jpg?itok=1cm7tge7&fc=42,31


 

baca juga

Jangan Mengonsumsi Makanan Tinggi Gula


Makanan berkarbohidrat memang penting untuk pemulihan pasca melahirkan. Namun, konsumsilah makanan dengan karbohidrat yang sehat dan singkirkan semua yang mengandung gula alias karbohidrat kosong seperti cookies, soda, permen, cokelat dan sebagainya. 
 

source: https://assets.babycenter.com


 

Langsing dengan Teh Hijau

Coba deh rajin mengonsumsi teh hijau pasca melahirkan. Jika kamu rutin menyesap teh hijau dan mengikuti pola makan sehat maka impian perut rata akan kamu dapatkan. Teh hijau merupakan pilhan yang baik untuk mengecilkan perut, juga sebagai sumber antioksidan dan membantu kerja sistem metabolisme di dalam tubuh. 
 

source: http://www.well-beingsecrets.com


 

baca juga

Minum Air Hangat


Minum air hangat secara rutin tiap pagi bermanfaat untuk melancarkan kerja sistem metabolisme di dalam tubuh. Meski sangat haus, cobalah mengonsumsi air hangat dibanding air es. Kamu bisa menambahkan perasan lemon agar hasilnya lebih maksimal. 
 

source: http://womenshealthoneida.com


 

Hindari Stres


Jaga pikiranmu agar tidak mudah stres. Caranya adalah dengan selalu berpikiran positif dan melakukan hal-hal yang membuatmu rileks dan senang. Kalau kamu stres, maka hormon kortisol akan dilepas oleh tubuh sehingga membuatmu mudah lelah, bad mood, bahkan menaikkan berat badan. Stres juga akan membua nasfu nyemil makanan tidak sehat seperti makanan manis dan gurih, sehingga malah membuat berat badanmu makin bertambah. 
 

source: http://valleyridgefamilydental.com


 

Olahraga


Biasanya dokter baru mengizinkan seorang ibu kembali berolahraga 40 hari pasca melahirkan. Nah, apabilan kondisimu sudah pulih, lakukanlah aktivitas dengan gerakan ringan, misalnya mengajak bayi berjemur di sekitar halaman rumah. Setelah 40 hari, kamu bisa kembali melakukan olahraga lain seperti semula. Kalau merawat bayi terlalu menyita waktumu untuk ke gym, maka lakukan olahraga sederhana di rumah saja. 
 

source: http://www.momjunction.com