1) Enggak Perlu Kurangi Porsi Makanan Normalmu


Mungkin kamu menyangka kalau mengurangi porsi makanan yang kamu konsumsi setiap hari akan menurunkan berat badanmu. Hmm, sebenarnya hal itu keliru, Moms! Tetaplah mengonsumsi makanan dengan porsi normal seperti biasanya. Karena kalau pola makanmu salah dan kurang, malah membuatmu mudah stres, sehingga berat badanmu malah naik drastis. 

Selain itu, kamu juga bisa membagi waktu makan menjadi 6 kali sehari. Dibanding dengan pola makan 3 kali sehari, waktu makan 6 kali malah akan disebut-sebut dapat mengatasi rasa lapar secara maksimal. Tentunya porsinya tetap sama dengan 3 kali sehari. Hanya saja kamu bagi menjadi makan 6 kali sehari. 
 

source: http://www.scarymommy.com


 

baca juga

2) Siasati dengan Mengonsumsi Makanan Rendah Kalori


Pasca melahirkan, kamu akan membutuhkan banyak energi untuk merawat dan menyusui bayi. Daripada mengonsumsi makanan yang membuatmu cepat kenyang tapi enggak bermanfaat bagi tubuh, mendingan kamu mengonsumsi makanan yang kaya protein, serat, kalsium dan omega 3. Contohnya salmon, daging ayam, telur, yogurt dan lain-lain. Makanan-makanan ini efektif menurunkan berat badanmu sehabis melahirkan. 
 

source: http://www.fitmoms.in


 

3) Konsumsi Cairan 10 Gelas Setiap Hari


Tubuh langsing setelah melahirkan bisa kamu dapatkan, salah satunya dengan menjaga tumbuh tetap terhidrasi. Minumlah cairan 10 gelas setiap hari. Selain menghindarkan dehidrasi, cairan juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh yang efektif mengatur berat badan. Selain air putih, kamu bisa mengonsumsi jus  segar, smoothies, sup dan lain-lain. 

source: https://www.skinnymom.com


 

baca juga

4) Yuk, Mulai Berolahraga Lagi!


Pasca melahirkan kamu akan menjalani proses pemulihan selama beberapa waktu. Nah, setelah pulih benar, kembalilah melakukan latihan atau olahraga. Mengenai waktu tepat kembali berolahraga lagi, cobalah tanyakan kepada dokter. Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan seperti berjalan kaki, jogging, berenang, aerobik dan yoga. 
 

source: https://www.onlinebabystore.com.au


 

5) Pilih Camilan yang Sehat


Mungkin kamu akan merasa lebih sering lapar, terutama saat menyusui. Nah, jangan mengonsumsi camilan yang tidak sehat ya, Moms! Karena misimu untuk langsing setelah melahirkan akan terganggu. Beberapa camilan yang disarankan adalah buah-buahan, kacang-kacangan, dan yogurt. Hindari makanan yang mudah membuatmu gemuk seperti makanan manis dan gurih. 
 

source: http://umeandthekids.com