Telur Geprek

Menu makanan yang digeprek memiliki penggemarnya sendiri, tren geprek ini sebenarnya sudah muncul lama. Namun, tanpa disadari tren geprek tidak pernah pudar. Salah satunya telur geprek. Telur geprek ini terbilang agak jarang dijual di tempat makan, biasanya yang dijual ayam geprek. Layaknya daging ayam, telur yang sudah digoreng kemudian dicelupkan ke dalam tepung dan digoreng kembali hingga renyah, lalu digeprek bersama sambal. Karena yang menjual juga sedikit tempat makan saja, ada baiknya Moms coba sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak sulit ditemukan, bahkan bisa jadi semuanya ada di rumah Moms.

Telur Geprek

Resep Telur Geprek Krispi

Bahan telur geprek:

  • 2 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu, Moms harus membaginya dalam dua wadah
  • Air secukupnya

Bahan sambal geprek:

  • 10 buah cabai rawit
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk kaldu

Cara membuat:

  1. Kocok telur di dalam wadah hingga rata, lalu digoreng sampai matang. Potong telur dadar menjadi beberapa bagian sesuai selera dan tiriskan.
  2. Bagi tepung bumbu dalam dua wadah, lalu masukkan sedikit air ke dalam salah satu wadah hingga teksturnya agak kental. Aduk terus hingga tercampur rata.
  3. Celupkan telur dadar yang sudah dipotong menjadi beberpa bagian tertentu ke dalam adonan tepung basah, lalu lumuri dengan tepung kering hingga tertutup rata.
  4. Panaskan minyak terlebih dahulu, lalu goreng telur yang sudah dilumuri tepung. Goreng telur hingga matang dan tiriskan.
  5. Ulek bahan sambal geprek dan siram dengan 1 sdm minyak bekas yang Mosm gunakan untuk menggoreng telur.
  6. Masukkan telur krispi yang sudah matang ke dalam ulekan dan digeprek bersama sambal.
  7. Telur geprek krispi sudah siap disajikan.
Resep Telur Geprek Krispi