Telur Rebus

Tahukah moms jika mengonsumsi telur rebus cukup dianjurkan oleh para ahli? Telur rebus tanpa campuran bahan lain seperti olahan goreng, disayur dan lain sebagainya tidak mempengaruhi kandungan kalori yang ada di dalam telur. Beda halnya jika moms mengolahnya dengan cara di goreng dan lainnya yang terdapat kandungan lemak dari minyak atau mentega yang digunakan. Nutrisi di dalam telur yang sudah dimasak juga lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan telur mentah, karena berubahnya struktur protein telur.

Telur Rebus

Manfaat Telur Rebus

Telur memiliki banyak sekali nutrisi dan gizi seperti kandungan lemak dan kolesterol baik, vitamin A, protein, sodium, kalsium serta zat besi. Mengkonsumsi telur sehali dalam sehari juga bagus untuk memenuhi kebutuhan kalori sebesar 44 kalori. Dan kandungan-kandungan ini juga banyak memberikan manfaat bagi tubuh seperti di bawah ini.

Kesehatan Otak

Senyawa bernama Choline, protein serta Omega 3 yang terdapat di dalam telur rebus sangat baik untuk perkembangan otak anak dalam masa belajarnya. Terutama pada ibu hamil yang memerlukan banyak nutrisi baik untuk perkembangan janin di kandungannya.

Manfaat Telur Rebus
baca juga

Kesehatan Mata

Selain wortel, telur rebus juga memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan mata dan menghindarkannya dari rabun. Hal ini dikarenakan terdapatnya zat karotenoid dan vitamin A di dalam telur rebus.

Tulang Kuat

Telur juga kaya akan kandungan kalsium, fosfor, serta vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan mencegahnya dari osteoporosis. Tentunya kita semua tahu jika tulang memiliki fungsi yang besar untuk menyangga tubuh untuk tetap beraktivitas sehari-hari.

Mencegah Kanker Payudara

Tidak mengherankan jika telur jadi salah satu list makanan yang dianjurkan penderita kanker. Khususnya bagian putih telur, bagian ini memiliki banyak fungsi untuk melawan sel kanker. Telur rebus juga dipercaya menurunkan resiko kanker, salah satunya kanker payudara

Mengatasi Anemia

Moms atau keluarga sering mengalami anemia hingga merasa pusing serta lelah? Konsumsi telur rebus dapat membantu menguranginya moms. Pada dasarnya, anemia disebabkan oleh berkurangnya kinerja senyawa hemoglobin yang berfungsi mengikat oksigen pada sel darah merah. Telur rebus yang kaya dengan zat besi dapat membantu memperbaiki kinerja hemoglobin menjadi lebih optimal.

Kesehatan Mata