Telur Puyuh

Telur puyuh yang memiliki bentuk kecil ini seringkali menjadi pilihan mommies untuk dimakan. Bisa dijadikan cemilan untuk keluarga atau campuran masakan. Telur puyuh ini mwmiliki bentuk yang unik dan lebih kwcil daripada telur ayam. Meski begitu kandungan antara keduanya hampir sama lho moms. 

Telur yang dihasilkan dari peternak burung puyuh ini memiliki manfaat yang beragam moms. Hal ini disebabkan karena telur puyuh mengandung protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, telur puyuh menjadi salah satu pilihan tepat para mommies untuk dikonsumsi di rumah. 

Tips Merebus Telur Puyuh

Cara merebus telur puyuh ternyata tidak jauh beda dengan memasak telur ayam biasanya. Tentu hal ini bisa dilakukan secara mudah moms. Proses yang benar tentu akan mempengaruhi hasil akhirnya ya moms. Yuk simak baik-baik tips merebus telur puyuh yang benar!

Tips Merebus Telur Puyuh
baca juga

Pisahkan Telur yang Masih Segar dan Busuk

Sebelum memutuskan untuk merebus telur puyuh, moms harus memisahkan telur yang masih segar dan telur yang sudah busuk. Hal ini tentu sangat penting untuk diperhatikan ya moms agar tidak tercampur antara keduanya.  

Pisahkan Telur yang Masih Segar dan Busuk

Adapun cara mengetahui telur segar dan busuk adalah dengan memasukkan telur ke dalam mangkuk yang berisi air bersih. Jika kemudian telur tersebut tenggelam dalam dasar mangkuk,  maka berarti telur tersebut masih segar dan layak dimasak. Adapun sebaliknya, jika telur mengambang, maka tandanya telur tersebut sudah busuk dan harus dipisahkan. 

Aduk Perlahan Saat Merebus

Setelah meletakkan telur dan air ke dalam panci, pastikan posisi telur terendam oleh air minimal satu senti di atas telur yang direbus. Kemudian setelah beberapa saat aduk perlahan hingga berkali kali. Hal ini dimaksudkan agar kuning telur puyuh tersebut tetap berada di tengah. Dengan demikian tidak ditakutkan kuning telurnya rusak jika terlus tersebut dikupas kulitnya. 

Aduk Perlahan Saat Merebus
baca juga

Tiriskan Telur Puyuh dan Rendam dengan Air Es

Jika sudah mendidih, tips selanjutnya adalah meniriskan telur puyuh dari air panas tersebut kemudian merendamnya dengan air dingin. Hal ini dimaksudkan agar telur bisa langsung dikupas dan memudahkan dalam mengupasnya. Adapun cara mengupasnya adalah dengan cara yang pelan, agar tidak terjadi lecet ataurusak pada telur yang dikupas tersebut.  Selamat mencoba moms!

Tiriskan Telur Puyuh dan Rendam dengan Air Es