Kacang Tanah Baik untuk Ibu Hamil

Camilan sehat memang sangat di perlukan saat hamil ya, Moms. Kacang tanah bisa jadi salah satu pilihnya. Sebab, kacang tanah untuk ibu hamil berguna sebagai pemenuhan nutrisi, baik untuk si ibu maupun janin.

Kandungan kacang tanah untuk ibu hamil sangatlah banyak antara lain lemak nabati, protein yang tinggi, lestin, kandungan kolin, kandungan folat dan juga fosforus. Selain itu, kacang tanah juga diperkaya kandungan vitamin A, B kompleks, E dan K. Kandungan nutrisi yang lengkap menjadikan kacang tanah sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil guna memenuhi kebutuhan gizi harian. 

Jadi Camilan Sehat, Ketahui Apa Saja Manfaat Kacang Tanah untuk Ibu Hamil

Manfaat Kacang Tanah Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat kacang tanah untuk ibu hamil. Kacang tanah mampu memenuhi kebutuhan folat yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan otot janin. Jadi, kalau Mom rutin konsumsi kacang tanah maka otot janin akan berkembang dengan baik.

Manfaat selanjutnya yaitu sebagai sumber mineral untuk ibu hamil. Perlu diketahui, jika mineral sangatlah dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai bentuk aktivitas sel dan juga otot. Bukan hanya itu Moms, kandungan mineral juga mampu menunjang kinerja organ tubuh agar bisa lebih baik lagi. Maka, mengonsumsi kacang tanah saat hamil diperlukan dengan tujuan membantu tubuh memenuhi asupan mineral, baik untuk ibu serta janin dalam kandungan.

Mencegah diabetes adalah manfaat lain yang akan Moms peroleh dengan mengonsumsi kacang tanah saat hamil. Diabetes sudah menjadi momok tersendiri bagi ibu hamil, karena mampu membahayakan janin. Untuk itulah, asupan makanan senatiasa harus dijaga. Nah Moms, kacang tanah salah satu camilan aman saat hamil. Hal ini dikarena kacang tanah rendah akan kandungan gula. Jadi, makanan ini tidak akan menyebabkan munculnya resiko diabetes selama masa kehamilan. 

Jadi Camilan Sehat, Ketahui Apa Saja Manfaat Kacang Tanah untuk Ibu Hamil

Kacang juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Hal yang sering dikeluhkan ibu hamil adalah konstipasi atau sembelit. Hal ini biasa terjadi karena pola makan yang masih belum stabil akibat mual dan muntah. Konsumsi kacang tanah bisa jadi solusi, Moms. rasa gurihnya akan menghindarkan ibu hamil dari rasa enek. Poin lebihnya adalah kacang tanah merupakan sumber serat yang tinggi yang dapat membantu meringankan masalah sembelit.

Kacang tanah juga mengandung protein yang tinggi. Protein adalah bahan penyusun organ tubuh janin sejak awal masa kehamilan. Jadi, tanpa protein, maka otak dan organ vital dalam tubuh janin tidak akan tumbuh dengan baik.

Walau kacang baik bagi ibu hamil, konsumsi dengan tepat dan dalam jumlah cukup saatlah penting ya Moms. Konsumsi kacang secara berlebih juga menyebabkan alergi pada janin, jadi selalu cek kesehatan dan konsultasi pada dokter saat masa kehamilan.