Tips Merawat Wajah Saat Puasa

Pakai Pelembap
Bagi Moms yang memiliki kulit kering, gunakanlah pelembap kulit yang mengandung dimethicone, sodium PCA, shea butter, panthenol, dan cyclopentasiloxane. Bahan-bahan ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering, anti radang, pelindung kulit terhadap sinar matahari, dan tidak mengiritasi kulit.

Tips Merawat Wajah Saat Puasa
source: http://m.beautynesia.id/4848

Sementara, untuk Moms yang memiliki  kulit normal dapat menggunakan pelembap dengan kandungan cylomethicone. Dan bagi Moms yang memiliki kulit berminyak, bisa menggunakan pelembap kulit berbahan dasar air.

Gunakan Produk Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit
Sebelum memutuskan untuk membeli skincare, Moms harus paham dulu jenis kulit wajah Moms. Untuk kulit berminyak agar tetap terjaga selama berpuasa, Moms bisa menggunakan pelembap yang bertekstur gel dan bebas minyak.

Sedangkan untuk kulit normal cenderung kusam, Moms bisa memilih facial wash yang mampu memberikan kelembapan alami pada wajah serta menjadikannya tampak cerah bersinar. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu sering mencuci muka saat berpuasa ya. Karena akan mengakibatkan kulit wajah semakin kering.

Tips Merawat Wajah Saat Puasa
source: https://www.google.co.id/amp/s/journal.sociolla.com/beauty/10-macam-skincare-dan-urutan-pakainya/amp/

Jika Moms memiliki kulit kering, Moms harus rajin menggunakan hydrating toner dan pelembap. Biasanya, pelembap bertekstur krim atau balm cenderung cocok dengan jenis kulit ini. Beberapa minyak esensial juga bisa digunakan untuk menambah kelembapan bagi pemilik kulit kering. Kemudian, hindari produk-produk yang menggunakan alkohol ya. Kandungan ini sifatnya menyerap air dan hanya akan membuat kulit semakin kering.

baca juga

Jangan Malas Membersihkan Makeup
Membersihkan wajah terutama setelah menggunakan makeup seharian menjadi rutinitas perawatan kulit yang harus Moms lakukan terutama di bulan puasa ini. 

Tips Merawat Wajah Saat Puasa
source: https://www.grid.id/read/04165047/jangan-malas-membersihkan-bekas-makeupmu-sebelum-tidur-kalau-tidak-ingin-hal-ini-terjadi?page=all

Polusi, paparan sinar matahari, debu, asap kendaraan dan rokok akan menempel pada wajah Moms yang sudah tertutup make up. Dan jika Moms malas membersihkan make up, wajah mengalami masalah seperti kusam, muncul jerawat dan komedo, flek hitam, kerutan, dan lain-lain. Untuk membersihkan make up ini Moms bisa menggunakan micellar water dari beberapa produk kecantikan yang saat ini sedang hits. Micellar water selain dapat mengangkat make up yang menempel, juga dapat memberikan kesegaran alami pada kulit wajah Moms.

Jangan Lupakan Sunscreen
Selama bulan Ramadan dan di musim panas seperti sekarang, sangat penting untuk melindungi kulit Moms dari sinar matahari yang kuat. 

Tips Merawat Wajah Saat Puasa
source: https://www.google.co.id/amp/s/www.popbela.com/beauty/skin/amp/gracekelly/bela-ini-lho-cara-menggunakan-sunscreen-yang-benar

Untuk mencegah bahaya sinar matahari bagi kulit wajah Moms selama berpuasa, Moms bhisa menggunakan sunscreen atau tabir surya. Gunakanlah krim pelindung yang bertuliskan broad-spectrum. Tabir surya seperti ini biasanya memberikan pelindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya setidaknya dengan SPF 15.

Nah Moms, berikut tadi tips yang bisa Moms jalankan selama berpuasa untuk tetap mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat.