Kartika Putri Hamil

Aktris dan presenter Kartika Putri dikabarkan tengah mendapatkan keberkahan pasca melaksanakan ibadah umroh. Setelah melaksanakan umroh bersama sang suami, Kartika Putri dikabarkan hamil. Sebagaimana dalam status Instragramnya yang diposting pada 30 april 2019. Dengan gambar test pack bergaris merah dua, ia mengungkapkan kebahagiaannya pada postingan tersebut. 

Kartika Putri Hamil

"Alhamdulillahi Robbil Alamin Allah sudah memberikan kepercayaan pada aku dan @habibusmanbinyahya seorang anak yang sedang aku kandung.. Mohon doanya ya semua semoga babynya sehat selalu sampai lahiran, juga sempurna fisiknya sehingga menjadi anak yang sholeh/sholehah dan menambah kebahagiaan keluarga kami... aamiinn aamiin ya robbal al aamin.."

Terserang Cacar Air Saat Hamil Muda

Masa hamil memang harus selalu memperhatikan kesehatan moms. Hal ini disebabkan karena dalam masa hamil mengalami hormon yang tidak menentu. Apalagi jika berada dalam masa hamil muda. Sebagaimana yang dialami Kartika Putri ketika dalam masa hamil mudanya. Dia terserang penyakit cacar air yang sebelumnya telah menyerang anaknya, Sajid. 

"Nah,  ini waktu dede bayi umur 11 mingguan dan bundanya kena cacar air krn ketular kaka sajid dari ketularan juga disekolahnya dan disini aku merasakan patah hati yang  teramat sangat karenamu nak 😍 alhamdulillah ada suami, keluarga dan sahabat yang luar biasa yg bikin aku kuat. Alhamdulillah kita sembuh ya nak...  Mohin doanya baby juga sehat wal afiyat dan tidak berkurang apapun nanti sampe lahir. aamiin Allah Maha Baik.. Bismillah.. "

baca juga

Kondisi Ibu

Ibu mana yang tidak mengkhawatirkan kandungannya jika terserang penyakit? Nah, tentu hal ini yang dirasakan kartika putri saat mendapati dirinya tertular penyakit cacar air. Mulanya memang membuat kartika patah hati dan sedih, namun sembari penyembuhan kartika bisa kembali kuat dan sehat. 

Tentunya hal ini harus disertai dengan asupan yang banyak dan sehat ya moms. Agar bisa mengembalikan kondisi imunitas tubuh moms. 

Kondisi Janin

Saat terserang cacar air yang bermula dari teman sekolah sajid, hal ini tentunya cukup membuat kartika khawatir akan kesehatan janinnya. Apalagi usia janin masih mencapai 11 minggu. Namun ternyata hasil USG yang disiarkan dalam postingan instagramnya kemarin menunjukkan bahwa kondisi janin membaik. 

Postingannya tentang hasil usg yang menunjukkan kebahagiaannya melihat janin dalam keadaan sehat dan bergerak sebagaimana bayi pada umunya. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa jika moms terserang cacar air ketika hamil tidak mempengaruhi kesehatan janin. 

Kondisi Janin

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...  Ini usg terakhir pas cacar airnya keluar semua dan Alhamdulillah baby nya tetap sehat dan lincah dr terlentang muter tengkurep jadi aku tenang pas liat atraksinya 😍 dan dipercakapan ini aku dulu pingin punya anak kembar tp habib tau oita ga ada gen kembar hehe jadinya habib ngeledekin deh.. Abaikan pertanyaan ibu baru mengandung ini yah.. soalnya usg pertama bunda bya ga ada suara krn nangis aja πŸ™ˆπŸ™ˆ hehe nah insyaAllah besok kita liat dedek lg krn unmdh hampir 1bulan 😊 mohon doanya ya semua"

baca juga

Dukungan Keluarga

Tidak hanya melalui medis dan intern ibu dan bayi,ternyata kesehatan moms dan baby dapat dipengaruhi oleh dukungan keluarga lho moms. Hal ini sudah dibuktikan oleh Kartika Putri. Dalam postingannya perihal kesehatannya yang semakin membaik pasca terserang penyakit cacar air, Kartika Putri menuliskan bahwa peran suami, sanak keluarga dan sahabat mempengaruhi kondisinya hingga sekarang.

Dukungan Keluarga