Brokoli hijau merupakan jenis sayuran yang kaya akan manfaat moms. Beberapa manfaat brokoli di antaranya baik untuk kesehatan tulang, sumber vitamin D, mencegah dari penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi tubuh dari sel kanker. Brokoli juga menjadi sayuran yang baik bagi para penderita kolesterol untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Serat yang tinggi pada brokoli bisa memperlancar pencernaan sehingga bagi moms yang memiliki masalah BAB bisa teratasi. Sehingga brokoli dipercaya bisa menjadi menu diet lho moms.

Moms tahu tidak kalau batang brokoli hijau bisa dijadikan menu untuk diet? Di bawah ini batang brokoli hijau bisa diolah untuk menjadi masakan diet. Simak yuk moms penjelasannya di bawah.

Cara Mengolah Batang Brokoli Hijau untuk Diet

baca juga

Sup sayuran

Bagian dalam batang brokoli yang empuk dan telah dipotong-potong bisa dicampur dengan sup sayuran lainnya, moms. Jangan lupa ya moms untuk mengupas kulit pada bagian luarnya.

Sup sayuran

Tumis

Batang brokoli yang diolah menjadi tumisan juga sama dengan mengolahnya menjadi sup sayuran. Cukup diambil bagian dalam batang yang empuk lalu dipotong-potong sesuai selera. Meski dijadikan tumisan, batang brokoli cepat matangnya, moms.

Tumis
baca juga

Jus sayuran

Bagi moms yang suka membuat jus sebagai menu diet, moms bisa membuat jus dari batang brokoli. Berbeda dengan kembangnya, batang brokoli tidak memiliki rasa yang kuat sehingga tidak akan membuat moms enek. Jus batang brokoli ini akan memberikan efek kenyang yang cukup lama. Batang brokoli memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh, dan disarankan dikonsumsi pada siang dan malam hari.

Jus sayuran

Salad

Sama seperti jus sayuran, salad juga sering dijadikan menu untuk diet. Nah, batang brokoli bisa banget dicampur atau ditambahkan pada salad buah maupun salad sayuran. Rasa renyah, segar dan netral (tidak terlalu kuat) tidak akan merusak rasa dari salad buah atau sayuran, moms.

Salad

Acar

Mengolah batang brokoli menjadi acar merupakan pilihan tepat, moms. Rasa dari batang brokolinya akan melebur bersamaan dengan wortel dan timun. Setelah diolah menjadi acar pun kandungan nutrisinya tidak akan rusak.

Acar