Ketupat Sayur

Makanan berbahan dasar beras yang dimasak di dalam janur kuning ini memang khas dimakan bersama keluarga, terutama saat hari Raya tiba. Walau begitu, makanan ketupat atau ketupat sayur kerap kali disantap untuk sarapan. Kandungan karbohidrat serta campuran bumbu yang lezat cocok sekali untuk membangkitkan selera makan. Selain enak, makanan unik ini ternyata disajikan dengan pendamping yang berbeda-beda sesuai daerahnya loh moms.

Ketupat Sayur Betawi

Hidangan ini banyak ditemukan disekitaran Jakarta nih moms. Ketupat sayur ala Betawi biasanya disajikan dengan campuran daging serta sayur labu siam dengan rasa yang sedikit pedas. Selain daging, ketupat sayur Betawi juga sering dihadirkan dengan telur puyuh, telur rebus, atau tetelan daging, serta bawang goreng yang maknyus di dalam sayur.

Ketupat Sayur

Ketupat Sayur Padang

Identik dengan bumbu rempah, menjadikan ketupat sayur khas Padang ini jadi makin menggiurkan. Bumbu yang kental, sayur nangka muda, sayur buncis, ayam gulai serta sambal lado merah yang disajikan bersama pastinya menambah kenikmatan ketupat sayur ini. Oh ya, kerupuk ro atau kerupuk merah mudanya jangan sampai lupa moms!

Ketupat Sayur Padang
baca juga

Ketupat Sayur Jawa

Bumbu masakan Jawa yang medok dan legit, serta ciri aroma bumbu rempah yang kuat dengan sedikit berminyak memang menjadi ciri khas ketupat sayur ala Jawa ini moms. Cocok untuk hidangan bersama keluarga, terutama untuk acara tertentu nih.

Ketupat Kandangan

Selain soto Banjar yang terkenal, masakan khas Kalimantan Selatan ini adalah ketupat Kandangan. Perpaduan ketupat dan ikan asap kuahnya nggak akan ada yang bisa untuk menolak. Untuk merasakan ketupat khas Banjarmasin ini, moms bisa mengunjungi sekitaran Kota Seribu Sungai. Cara makannya pun cukup unik karena langsung menghancurkan ketupat di dalam kuahnya.

Ketupat Sayur Jawa