Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Kondisi berbeda mungkin dirasakan bagi wanita berhijab maupun tidak. Setiap wanita juga punya hak dan alasan untuk tetap menjaga keindahan rambut walau rambut berhijab lebih sering tertutup. Nah, beberapa trik khusus tapi simple ini cukup efektif untuk moms lakukan loh.

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Usahakan untuk selalu menyisir rambut sebelum keramas untuk menghindari rambut rontok akibat tatanan rambut yang terlalu kuat. Hal ini dilakukan juga agar sirkulasi darah ke kulit kepala lebih lancar dan menghindarkan dari kekusutan rambut moms. Selain itu, menyisir membuat shampo atau kondisioner lebih merata.

Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Gunakan Shampoo Khusus

Kondisi rambut pada wanita berhijab biasanya cenderung berminyak dan lembab. Hal ini  bisa memicu munculnya ketombe dan gatal pada kulit kepala. Shampo yang dikhususkan untuk rambut sensitif dengan formula ringan bisa menjadi pilihan bagi perempuan berhijab. Apalagi saat ini sudah banyak brand shampoo yang mengeluarkan perawatan rambut khusus wanita hijab yang pastinya lebih efektif.

Keringkan Rambut Sebelum Memakai Hijab

Membiarkan rambut yang masih basah saat memakai hijab dapat beresiko masuk angin. Selain itu, rambut yang diikat saat masih basah akan membuat rambut makin tegang dan membuat helai rambut lemah serta menyebabkan munculnya ketombe.

Gunakan Shampoo Khusus
baca juga

Ubah Ikatan Rambut Secara Rutin

Menggunakan satu jenis ikatan rambut yang sama setiap hari akan membuat rambut menjadi lebih rapuh, dan membuat jejak ikatan pada rambut. Untuk itu usahakan untuk membuat variasi ikatan saat menguncir rambut ya moms.

Gerai Rambut Saat Tak Memakai Hijab

Jangan lupa untuk menggerai rambut jika sedang berada di rumah atau di kamar untuk memberikan waktu bernapas rambut dan membantu pertumbuhan rambut. Saat mengurai rambut pastikan juga untuk menyisisrnya serta memijat-mijat lembut kulit kepala untuk melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan stress.

Masker Rambut

Walau jarang terkena sinar matahari secara langsung, tidak ada salahnya juga untuk melakukan deep-moisturizing rambut menggunakan masker rambut. Produk ini dapat membantu rambut lebih berkilau, sehat, kuat dan tidak mudah rusak.Cara ini bisa dilakukan di salon ataupun di rumah menggunakan produk drugstore yang mudah ditemukan atau menggunakan berbagai jenis minyak seperti minyak almond, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Gunakan masker ini sebanyak 1-3 kali seminggu ya moms sambil memberi pijatan lembut pada kulit kepala.
 

Ubah Ikatan Rambut Secara Rutin