1. Aplikasikan Primer sebelum Makeup

1. Aplikasikan Primer sebelum Makeup

Menggunakan primer sebelum bermakeup memang sangat penting adanya. Selain membuat kulit menjadi lebih siap, pengaplikasian primer yang tepat pun bisa membuat tampilan dan hasil makeup menjadi lebih menempel dan tahan lama. Terlebih bagi pemilik kulit berminyak, primer sangat dibutuhkan untuk mengisi pori-pori dan memberikan hasil matte. Pilihlah primer yang dikhususkan untuk kulit berminyak dengan kata lain yang menghasilkan tampilan yang lebih matte.

2. Pilih Foundation yang Tepat

2. Pilih Foundation yang Tepat

Tentunya, selain primer yang membuat tampilan matte. Pemilihan foundation yang tepat sama pentingnya lho, Moms. Pilih foundation dengan hasil akhir yang matte sehingga dapat meningkatkan ketahanan bermakeup. Hindari foundation dengan jenis akhir dewy ya, Moms karena bisa membuat muka lebih cepat berminyak dan tak tahan lama. Selain itu, penting sekali untuk memilih foundation matte yang ringan sehingga tidak terlihat cakey seharian.

baca juga

3. Gunakan Bedak Tabur

3. Gunakan Bedak Tabur

Jangan lupa di set menggunakan bedak tabur ya, Moms. Ini adalah kunci yang paling penting dalam step bermakeup. Bedak tabur dapat mengunci makeup dan menyerap minyak sehingga akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan makeup. Pilih bedak tabur yang ringan dan non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori meskipun digunakan seharian.

4. Pilih Matte Blush

4. Pilih Matte Blush

Tampilan makeup yang dewy dan full of highlighter memang sedang digandrungi karena menampilkan kesan yang segar. Namun tidak berlaku untuk si pemilik kulit yang berminyak. Pasalnya, kulit berminyak akan menghasilkan shine alami. Jika diperparah dengan blush on dan highlighter yang dewy maka akan membuat makeup terlihat seperti lampu disko. Pilihlah matte blush yang warnanya soft dan natural.

baca juga

5. Hindari Menggunakan Makeup yang Berlebihan

5. Hindari Menggunakan Makeup yang Berlebihan

Selain produk yang tepat, menghindari penggunaan makeup berlebihan terutama produk yang banyak sangat patut diperhatikan. Selain produksi minyak akan semakin banyak, penggunaan produk yang banyak dapat menyumpat pori dan mudah melting. Niat hati ingin tampil cantik, namun jika makeup sudah melting apa daya semuanya akan terlihat semrawut. Makeup yang tipis namun di set dengan baik akan lebih bagus dan tahan lama dibandingkan yang berlebihan.

6. Pilih Produk Berlabel Oil-Free

6. Pilih Produk Berlabel Oil-Free

Jika Moms masih bingung untuk memilih makeup yang tepat untuk kulit berminyak. Moms cukup cari produk dengan label oil-free, no sebum dan tambahannya non-comedogenic. Sehingga lebih aman dan oily face friendly. Selamat mencoba ya, Moms.