1. Pelembap

1. Pelembap

Memiliki kulit kering memang nggak bisa terlepas dari penggunaan pelembap. Moms harus rutin menggunakan pelembap di pagi dan malam hari agar kelembapan kulit Moms tetap terjaga. Jika Moms akan menggunakan makeup, pastikan Moms mengaplikasikan lebih banyak pelembap dari biasanya. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi kulit kering pada siang hari.

Jadi, setelah Moms membersihkan wajah dengan sabun dan toner, aplikasikan pelembap atau moizturizer dua kali lebih banyak dari biasanya hingga wajah tampak mengkilap dan kenyal. Tepuk-tepuk hingga seluruhnya merata dan menyerap pada pori-pori kulit ya.

2. Primer + Foundation

2. Primer + Foundation

Langkah kedua yang bisa Moms lakukan adalah penggunaan primer. Setelah base makeup Moms telah menyerap, aplikasikan primer pada seluruh area wajah Moms termasuk bibir. Primer ini akan berfungsi menutup pori-pori pada kulit Moms yang kering. Peran primer juga terbukti ampuh untuk menjaga ketahanan makeup Moms sepanjang hari lho. Jadi, aplikasikan primer yang cukup banyak pada wajah kering Moms ya. Setelah itu, aplikasikan foundation tipis pada area wajah Moms. Ingat Moms, saat memilih foundation, pastikan foundation Moms mengandung moisturizer juga ya. Agar terhindar dari crack di siang hari.

baca juga

3. Blush

3. Blush

Setelah mengaplikasikan foundation tips pada wajah, langkah berikutnya adalah mengalikasikan blush on di kedua pipi Moms. Blush on ini berfungsi memberikan efek merah merona pada wajah dengan kesannya yang fresh. Jangan terlalu banyak ya Moms, nanti terlihat seperti badut. Olesi tipis saja di kedua pipi dan dagu.

4. Lip Balm + Lipstick Matte

4. Lip Balm + Lipstick Matte

Kondisi kering nggak cuma menimpa kulit wajah saja, melainkan juga pada kondisi bibir Moms. Jadi, sebelum Moms menggunakan perona bibir, coba aplikasikan lip balm yang berfungsi melembapkan bibir yang kering. Setelah itu olesi lipstick Matte agar kesan doff pada makeup Moms lebih terasa. Sebenarnya, menggunakan lisptick Matte memberi kesan natural lho.

baca juga

5. Petroleum Jelly + Maskara

5. Petroleum Jelly + Maskara

Ada satu rahasia lagi untuk membuat tampilan makeup Moms semakin all out. Yaitu menggunakan maskara. Ada cara yang bisa Moms lakukan untuk menghasilkan bulu mata bervolume dan lentik tanpa melakukan eyelash. Yaitu, menggunakan petroleum jelly dan maskara. Sebelum Moms mengaplikasikan maskara, cobalah olesi bulu mata Moms dengan petroleum jelly menggunakan cotton bud, dan jepit menggunakan penjepit bulu mata. Setelah itu, barulah olesi maskara secara berulang hingga bulu mata bervolume dan lentik secara sempurna.

Jika sudah, Moms siap deh buat tampil all out seharian tanpa khawatir ada crack di wajah. Jadi, jangan lagi nggak pede karena punya kulit yang kering ya, Moms!