Manfaat Kacang Tanah untuk Diet

Manfaat Kacang Tanah untuk Diet

Memangnya, apa aja sih manfaat kacang tanah untuk diet? Manfaat kacang tanah sangat baik untuk mereka yang sedang menjalani diet. Penelitian menemukan, orang yang sering mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang tanah, justru terbantu untuk menurunkan berat badan.

Orang yang sedang diet juga akan cepat merasa kenyang setelah mengonsumsi kacang, karena selain bernutrisi, kacang mengandung lemak sehat dan serat. Rasa kenyang itu memungkinkan orang untuk tidak mengonsumsi makanan lebih banyak.

Cara Mengonsumsi Kacang Tanah untuk Diet

Cara Mengonsumsi Kacang Tanah untuk Diet

Dalam proses diet, mengonsumsi kacang tanah dapat ditakar sesuai kebutuhan Moms lho. Moms mengambil segenggam kacang tanah dan tempatkan ada wadah-wadah kecil. Setiap harinya, habiskan satu wadah kecil saja ya, Moms nggak boleh menghabiskannya lebih dari satu wadah. Hal ini untuk menghindari berlebihan memakan kacang-kacangan. Nah, ada banyak varian kacang yang bisa Moms konsumsi agar nggak bosan. Apa saja itu?

baca juga

Kacang Tanah Rebus

Kacang Tanah Rebus

Menu pertama yang bisa Moms konsumsi adalah kacang tanah rebus. Cara membuatnya yang mudah dan rasa manis dari kacang membuat siapa saja jatuh cinta dengan menu ini. Moms hanya perlu memasaknya hingga matang agar kacang yang dihasilkan empuk dan mudah untuk dimakannya. Nah, kacang rebus ini cocok untuk dijadikan camilan pada malam hari atau sore hari ketika Moms sudah merasa mulai lapar.

Kacang Tanah Panggang

Kacang Tanah Panggang

Agar kadar serat kacang nggak pudar, Moms juga memanggang kacang tanah lho. Cukup panggang kacang tanah di dalam oven selama 10-15 menit saja dan kemudian kupas bersih. Kacang tanah panggang ini bisa Moms aplikasikan di beberapa menu diet Moms seperti yogurt atau salad buah. Caranya pun mudah, tumbuk kacang tanah panggang hingga kecil-kecil (jangan terlalu halus) dan taburkan di beberapa menu tersebut.

baca juga

Kacang Tanah Goreng

Kacang Tanah Goreng

Siapa nih yang hobi banget makan camilan kacang goreng? Ternyata kacang goreng juga dapat Moms jadikan sebagai menu diet lho. Jangan lupa untuk mengupas kacang tersebut dari kulit tipisnya ya. Pertama, Moms rendang kacang tanah pada air yang panas, kemudian gosok-gosok kacang tanah hingga terlepas dari kulit-kulit tiisnya tersebut. Setelah itu, beri sedikit garam dan goreng hingga matang ya. Eits, Moms harus menggunakan minyak baru agar lemak yang dihasilkan bukan lemak jahat ya Moms.

Selai Kacang

Selai Kacang

Cara terakhir yang bisa Moms aplikasikan adalah selai kacang. Moms bisa membuat selai kacang sendiri di rumah agar lebih sehat dan alami. Moms hanya perlu menghaluskan kacang tanah yang sudah matang dan dicampur dengan sedikit madu. Selai kacang tanah ini siap Moms oleskan di roti gandum atau sereal Moms deh.

Selamat mencoba Moms!