Kangkung Bakar

Padahal biasanya cita rasa makanan yang dibakar itu bisa ditemukan pada sate, ayam bakar, ikan bakar, dan berbagai jenis protein atau seafood. Nah kali ini moms bisa merasakan sensasi baru dengan menyantap menu kangkung yang aromanya sama persis dengan sate.

Kangkung bakar adalah menu yang kini sedang hits dikalangan para pecinta kuliner. Nggak heran juga kalau banyak restoran yang menawarkan menu ini sebagai hidangan baru. Hmm, kira-kira gimana ya rasanya kangkung bakar itu sendiri?

Uniknya Kangkung Bakar dengan Rasa Mirip Sate, Bisa Jadi Pilihan Menu Buka Puasa Nih, Moms
source: https://www.traveloka.com

Rasa Kangkung Bakar

Kangkung bakar sendiri rasanya tak jauh berbeda dengan sate, karena umumnya di restoran-restoran yang menjual menu ini cara penyajiannya menggunakan plate panas bersuhu tinggi layaknya masakan hot plate.

Saat pertama kali menyantap kangkung bakar moms akan mencium aroma bakar seperti layaknya protein yang dibakar. Kendati judulnya dibakar, akan tetapi saat penyajiannya warna kangkung tetap hijau segar dengan tekstur yang renyah sehingga moms pasti lebih lahap menyantapnya dengan nasi panas.

Bumbu Kangkung Bakar

Bicara soal bumbu, sebetulnya bumbu hidangan kangkung bakar ini cukup sederhana, bahkan bisa dibilang hampir mirip dengan tumis kangkung. Cuma memakai bawang putih, bawang merah, bawang bombay, tomat, gula, dan garam. Yang membuat unik masakan ini hanyalah proses memasaknya yang dibakar.

Ada juga restoran yang mencoba dengan kreasi bumbu Jawa dan Sumatera sehingga menghasilkan rasa yang menonjol dan pada saat disantap. Wah, kalu moms sendiri kira-kira suka yang mana nih, pedas atau original?

Uniknya Kangkung Bakar dengan Rasa Mirip Sate, Bisa Jadi Pilihan Menu Buka Puasa Nih, Moms
source: https://www.picbon.com/tag/IstanaPlaza

Cara Memasak Kangkung Bakar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara memasak kangkung ini adalah dibakar sehingga bisa menghasilkan aroma layaknya sate. Saat proses membakar jangan sampai sayurnya jadi layu, warna kangkung harus tetap hijau kontras sehingga terlihat masih segar dan menghasilkan tekstur yang renyah. Setelah dibakar kangkung akan diolah dengan aneka bumbu dan diberi sedikit kuah seperti tumis kangkung.