1. Rapikan Rambut Alis

1. Rapikan Rambut Alis

Alat yang harus Moms punya adalah spoolie. Spoolie ini sangat penting di setiap proses pembuatan alis. Pertama, sebelum mengaplikasikan pensil alis, alis harus rapi terlebih dahulu. Usahakan sikat ke atas ya Moms sehingga Moms bisa tahu kemana arah bulu alis Moms. Enggak perlu terlalu keras, cukup hingga rapi saja ya, Moms.

2. Bingkai Alis

2. Bingkai Alis

Langkah ke dua, bingkai alis. Ini mungkin adalah bagian terlama dalam membuat alis, karena semua Moms akan fokus terhadap bentuk. Triknya, ukur bagian depan alis diluruskan dengan cuping hidung, kemudian ukur ujung alis dengan menyamakan ujung mata. Beri titik pada masing-masing bagian. Setelah itu Moms hanya perlu menyambungkan titik-titik tersebut sehingga alis yang terbentuk sesuai dengan bentuk aslinya.

baca juga

3. Warnai Alis

3. Warnai Alis

Setelah bingkai selesai, langkah ke tiga adalah mengisi bagian dalam alis yang sudah di bingkai. Pilihlah konsistensi pensil alis yang ada di tengah-tengah, jangan terlalu creamy atau pun terlalu keras sehingga Moms bisa mengontrol seberapa intens alis yang ingin Moms dapatkan. Sisakan bagian depan ya Moms jangan sampai diisi semua.

4. Ratakan dengan Sikat Alis

4. Ratakan dengan Sikat Alis

Setelah mewarnai alis selesai, wajib banget hukumnya untuk meratakan alis dengan menggunakan spoolie. Arahkan spoolie dari depan ke belakang, hingga bagian depan alis terarsir secara natural. Rapikan dengan lembut hingga terlihat natural. Jangan pernah menggosok terlalu keras ya, Moms.

baca juga

5. Sempurnakan dengan Concealer

5. Sempurnakan dengan Concealer

Semuanya tak luput dari kesalahan, jika hasil sebelumnya dirasa ada yang keluar garis atau kurang sama, Moms enggak perlu buru-buru hapus semuanya. Cukup oleskan concealer pada bagian yang kurang pas. Jangan lupa untuk kembali membubuhkan bedak sehingga concealer ter-set dengan baik.