Buah Kurma

Buah manis yang biasa muncul saat bulan Ramadhan ini dapat disantap saat masih segar ataupun kering. Buah kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta memiliki manfaat dalam kecantikan jika dikonsumsi secara rutin. Sedangkan kandungan nutrisi di dalam buah kurma antara lain, serat, kalium, tembaga, mangan, magnesium, serta vitamin B6.

Buah Kurma

Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan

Mengatasi Kulit Kusam

Jarang merawat wajah dan sering terkena polusi matahari serta udara memang seringkali membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.
 
Nah, vitamin A, C dan E yang terdapat di dalam kurma memiliki fungsi yang sangat penting untuk pertumbuhan sel kulit baru untuk menggantikan sel yang lama, serta memperbaiki jaringan sel yang rusak. Sehingga kulit akan tampak selalu segar dan tidak kusam, terutama vitamin C nya yang bisa mencerahkan warna kulit moms.

Melembutkan Kulit

Kulit moms tampak kasar? Tenang, kandungan Asam Salisilat yang cukup tinggi pada kurma juga dapat memperhalus tampilan kulit, mengatasi jerawat, komedo dan kelebihan minyak pada wajah. Selain disantap, buah kurma juga dapat dijadikan bahan masker alami yang bisa digunakan secara rutin setidaknya seminggu sekali ya moms.

Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan
baca juga

Mencegah Penuaan Dini

Kurma memiliki kandungan Polifenol sebagai zat antioksidan yang baik untuk tubuh, bahkan menjadi salah satu buah yang kandungan antioksidannya terbanyak. Nah, zat antioksidan sendiri memiliki fungsi yang sangat penting untuk regenerasi kulit dan mengatasi penuaan dini. Selain itu pula, antioksidan juga sangat bagus dalam mengatasi radikal bebas. Maka dari itu, selain menggunakan perawatan kecantikan yang kaya antioksidan, konsumsi juga buah kurmanya biar tetap awet muda ya moms!

Rambut Lebih Bercahaya

Jika rutin mengonsumsi buah kurma, kecantikan rambut yang indah dan alami pastinya akan moms rasakan. Karena kurma memiliki kandungan yang bisa membuat rambut tampak lebih berkilau dan sehat alami.

Mencegah Penuaan Dini