Jenis kelamin bayi

Persalinan Meghan Markle ini diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka @sussexroyal. Dalam postingan tersebut terdapat sebuah gambar dengan latar biru navy yang ternyata merupakan warna favorit Meghan Markle. Di bagian tengahnya terdapat keterangan “It’s a BOY”.

Dari unggahan tersebut pihak kerajaan ini menyampaikan kabar bahagia bahwa anak yang dilahirkan oleh Meghan adalah bayi laki-laki. Dari akun Instagram tersebut juga dijelaskan bahwa putra pertama Meghan lahir dengan berat 7 pon dan 3 ons.

Sempat Mengalami Kehamilan Overdue, Meghan Markle Akhirnya Melahirkan Bayi Laki-laki
source: https://www.instagram.com/sussexroyal

Kondisi ibu dan bayi

Usai proses persalinan berlangsung, dikabarkan jika kondisi Meghan Markle dan sang putra baik-baik saja meski kehamilan Meghan dikatakan overdue. Dikutip dari The Sun, persalinan Meghan ini ternyata sudah terlambat satu pekan. Sebelumnya ia diperkirakan akan melahirkan pada bulan April lalu. Karena keterlambatan ini Meghan diduga akan melakukan induksi untuk merangsang agar si bayi lekas keluar.

Sempat Mengalami Kehamilan Overdue, Meghan Markle Akhirnya Melahirkan Bayi Laki-laki
source: https://www.instagram.com/sussexroyal

Nama bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry

Sesaat setelah melahirkan sang buah hati, Pangeran Harry mengungkapkan jika dirinya kurang tidur. Ia hanya sempat tidur selama 2 jam saja. Dan soal nama bayi, baik Pangeran Harry ataupun Meghan Markle belum menentukan nama yang cocok untuk sang buah hari.

Kepada media setempat usai kelahiran Meghan, Pangeran Harry menjelaskan ”Kelahiran bayi memang sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya (nama bayi). Itulah bagian selanjutnya,"

baca juga
Sempat Mengalami Kehamilan Overdue, Meghan Markle Akhirnya Melahirkan Bayi Laki-laki
source: https://www.instagram.com/sussexroyal/

Gelar bangsawan bayi Meghan Markle

Dilansir dari Express, berdasarkan hukum suksesi Kerajaan Inggris, putra pertama Meghan dan Pangeran Harry tidak akan menjadi pangeran atau putri, melainkan akan mendapatkan gelar bangsawan yang lebih rendah.

Sesuai dengan aturan seksi kerajaan yang sudah ditetapkan oleh Raja George V, putra pertama Pangeran Harry dan Meghan akan menjadi Earl of Dumbarton. Merupakan sebuah gelar yang diberikan oleh Ratu kepada Pangeran Harry di hari pernikahannya. Nantinya jika Pangeran Harry dan Meghan memiliki putri maka akan bergelar Lady Mountbatten-Windsor. Dan setiap putra ataupun putri berikutnya akan diberi nama Lord Mountbatten-Windsor.

Di tahun 1917, Raja George V sendiri membatasi gelar keluarga kerajaan untuk generasi mendatang. Namun khusus untuk anak-anak Pangeran William, Ratu Elizabeth membuat pengecualian. Apakah pengecualian ini akan dilakukan juga pada Pangeran Harry dan Meghan? Semuanya masih belum jelas.