Anak Corat-Coret Dinding Rumah

Dinding rumah bisa mejadi media si kecil untuk bermain, yaitu dengan cara dicorat-coret. Jika menemukan alat tulis, biasanya tanpa sepengetahuan Moms, si kecil langsung menjadikan dinding sebagai media gambarnya. Terkadang hal ini sangat membuat Moms tidak bisa menahan kesabaran. Padhal aktivitas ini memiliki banyak manfaat lho Moms!

Anak Corat-Coret Dinding Rumah
source: https://i.pinimg.com/originals/51/38/2c/51382c9ff0d8104f49e38d6d69304c42.jpg

Manfaat Anak Corat-coret Dinding Rumah

Berikut ini manfaat anak corat-coret dinding yang jarang Moms ketahui!

baca juga

Meningkatkan Kinerja Otak

Menggambar atau sekedar mencorat-coret dinding bukan hanya sekedar aktivitas yang buang-buang waktu dan mengotori dinding rumah. Dibalik gambar yang si kecil buat, ada pola pengambilan keputusan, gambar apa yang mereka buat, bagaimana mereka menghubungkan setiap titiknya, dan lain-lain. Dari kegiatan tersebut, kinerja otak akan semakin meningkat dan akan membuat anak menjadi bahagia dengan melakukan seni yang mereka sukai.

Manfaat Anak Corat-coret Dinding Rumah
source: https://i.pinimg.com/originals/9a/ae/9b/9aae9bd5ae480f75eff3ebd43c2dab2b.jpg

Anak Lebih Ekspresif

Anak tidak selalu dapat menunjukkan ekspersi dan apa yang sedang mereka rasakan. Si kecil dapat menuangkan apa yang sedang mereka pikirkan dan rasakan melalui gambar. Terkadang, media dinding lah yang paling suka mereka gunakan. Moms dapat mempelajari apa makna dari gambar si kecil untuk mengetahui apa yang sedang mereka rasakan.

Manfaat Anak Corat-coret Dinding Rumah
source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/images-forum.rumah123.com/photo/2016/07/25/e35f854c46fb2c4e838d22df376b132c.jpg
baca juga

Anak Lebih Berpikir Kritis

Ketika melakukan aktivitas menggambar dan mewarnai, anak akan berpikir secara kritis. Hal tersebut juga dapat membuat si kecil belajar untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapinya. Dengan mencorat-coret dinding, otak kanan anak akan bekerja sehingga dapat membuat si kecil menjadi lebih kreatif.

Anak Lebih Bahagia

Melakukan sesuatu yang mereka inginkan akan membuat perasaan si kecil menjadi senang dan bahagia. Moms dapat membantu memberikan kebahagiaan kepada si kecil dengan cara mendukung anak untuk melakukan ativitas yang membuat mereka senang, salah satunya mencorat-coret dinding.

Manfaat Anak Corat-coret Dinding Rumah
source: https://www.morefm.co.nz/home/trending/2017/11/parent-s-unusual-reaction-to-kids-wall-drawing-warms-hearts/_jcr_content/image.dynimg.1280.q75.jpg/v1510795309424/kid-drawing-on-walls-getty.jpg

Bonding Positif dengan Orangtua

Aktivitas mencorat-coret dinding, selain dapat bermanfaat untuk perkembangan otak anak juga dapat menjadi media untuk orangtua melakukan bonding yang baik dengan anak. Komunikasi yang terjalin antara si kecil dan Moms ketika sedang menggambar akan membuat komunikasi menjadi lebih efektif dan menyenangkan.

Manfaat Anak Corat-coret Dinding Rumah
source: https://i2-prod.mirror.co.uk/incoming/article1437635.ece/ALTERNATES/s615/Naughty-child.jpg

Demikian beberapa manfaat mencorat-coret dinding untuk si kecil. Semoga bermanfaat ya Moms!